Resep Cap Cay bakso, Lezat

Diposting pada
Resep Cap Cay bakso, Lezat

Cap Cay bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Resep Cap Cay bakso, Lezat Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Namun pada kenyataanya banyak orang menyajikan cap cay goreng hanya beberapa macam sayur saja. Mereka terkadang menambahkan bahan-bahan makanan yang mereka miliki di rumah.

Lagi mencari ide resep cap cay bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cap cay bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cap cay bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cap Cay bakso memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur asem jagung kacang panjang Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cap Cay bakso:

  1. Gunakan 1 pasang Hati ampela.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 2 buah besar jagung muda.
  4. Sediakan Beberapa lembar sawi putih.
  5. Sediakan Beberapa lembar sawi.
  6. Siapkan 5 biji bakso sehat.
  7. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  8. Ambil 1 bawang bombay kecil.
  9. Sediakan secukupnya Gula garam lada.

Mereka bisa saja menambahkan cumi, udang, kekian, rambak perut ikan. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis.

Cara menyiapkan Cap Cay bakso:

  1. Iris semua bahan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay dgn sedikit minyak.
  3. Masukkan hati ampela dan bakso.
  4. Tambahkan air,beri gula garam lada.
  5. Masukkan wortel,rebus hingga mendidih.
  6. Masukkan jagung muda.
  7. Masukkan sawi putih dan sawi hijau.
  8. Tunggu hingga masak,jika suka boleh tambahkan telur atau tepung maizena jika ingin terlihat kental.

Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cap Cay bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!