Cara Gampang Menyiapkan Capcay Bakso yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Bakso yang Enak Banget

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Bakso yang Enak Banget Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis. Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Bakso menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Bakso:

  1. Ambil 9 bh bakso (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 1 bh wortel besar.
  3. Sediakan 5 lbr sawi putih besar.
  4. Gunakan 1 lbr kol putih besar.
  5. Siapkan 10-15 bh buncis.
  6. Sediakan Bumbu tumis.
  7. Sediakan 1/3 Bawang bombay.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Sediakan 2 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 btg daun bawang.
  11. Siapkan 2 bh cabe rawit besar (menyesuaikan).
  12. Siapkan Bumbu.
  13. Siapkan Lada hitam.
  14. Gunakan Garam.
  15. Sediakan Kecap asin.
  16. Gunakan Saus tiram.
  17. Ambil Royco.
  18. Sediakan secukupnya Air.
  19. Gunakan 1 sdm maizena (larutkan dgn sedikit air).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Terong ungu masak cabe ijo yang Enak Banget

Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Langkah-langkah membuat Capcay Bakso:

  1. Potong semua bahan sesuai selera. Cuci bersih dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu tumis hingga wangi. Masukkan bakso..
  3. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih. Masukkan sayuran mulai dari wortel, tunggu sebentar, lalu buncis, tunggu sebentar, lalu sawi putih dan kol putih..
  4. Tambahkan semua bumbu secukupnya. Tes rasa. Jika sudah mau matang sayurannya. Masukkan larutan tepung maizena..
  5. Masak hingga air mengental dan sayuran dirasa cukup tingkat kematangannya. Angkat dan hidangkan..

Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!