Resep 76.Ayam Rica Rica Anti Gagal

Diposting pada
Resep 76.Ayam Rica Rica Anti Gagal

76.Ayam Rica Rica. AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Resep 76.Ayam Rica Rica Anti Gagal It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Lagi mencari inspirasi resep 76.ayam rica rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 76.ayam rica rica yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 76.ayam rica rica, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 76.ayam rica rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 76.ayam rica rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 76.Ayam Rica Rica menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 76.Ayam Rica Rica:

  1. Siapkan 500 gram ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi petik daunnya.
  3. Ambil 2 batang sere.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1/2 ruas jari lengkuas geprek.
  7. Siapkan 5 buah cabe setan utuh.
  8. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis buat membalur ayam.
  9. Sediakan 1 sdm garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1/2 sdt gula pasir (bisa diskip).
  12. Ambil 300 ml air.
  13. Siapkan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  14. Siapkan Bumbu Halus :.
  15. Siapkan 5 siung bawang merah.
  16. Gunakan 3 siung bawang putih.
  17. Gunakan 5 buah cabe merah keriting.
  18. Ambil 1/2 ruas jari kunyit.
  19. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  20. Gunakan 2 butir kemiri.
BARU  Resep Ayam Betutu (Bakar Tanpa oven / arang), Bikin Ngiler

Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. This Ayam (chicken) can be pre-cooked and placed on the grill and served with the rica rica (the spicy sauce). Community content is available under CC-BY-SA unless otherwise noted. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Cara menyiapkan 76.Ayam Rica Rica:

  1. Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis biarkan sebentar bilas dengan air mengalir tiriskan.
  2. Cuci kemangi dan bahan2 lainnya.
  3. Blender bumbu halus, pertama yang saya blend adalah kemiri dan kunyit dengan sedikit air hingga bener2 halus, saya tuang dulu ketempat lain, lanjut bawang merah, bawang putih, cabe dan jahe (me;blend kasar) tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan ayam, aduk hingga ayam berubah warna, tambahkan lengkuas geprek, sere geprek, daun salam dan daun jeruk,,, tambahkan air bumbui dengan garam, kaldu bubuk dan gula,,,.
  5. Tutup ayam kecilkan api, biarkan air menyusut (jangan terlalu habis ya airnya) tes rasa bila ada yang dirasa kurang, terakhir masukkan daun kemangi,,, matikan api,,, alhamdulillaah siap jadi temen nasi hangat.

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 76.Ayam Rica Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!