Resep Capcay Bakso Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Bakso Kuah Anti Gagal

Capcay Bakso Kuah. assalamualaikum hai semua. di Vidio ini saya mau berbagi masakan sehari hari yang simple dengan bahan yang ada di rumahnya aja. Resep Capcay Bakso Goreng Kuah ala Ramesia. Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu.

Resep Capcay Bakso Kuah Anti Gagal Selain sayur-sayuran, bahan-bahan lain yang kerap ditambahkan dalam hidangan ini dapat berupa bakso sapi, bakso ikan, telur, daging ayam, daging sapi, udang, jamur, dan lain sebagainya. Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang diperlukan untuk membuatnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Anda sedang mencari ide resep capcay bakso kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay bakso kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

assalamualaikum hai semua. di Vidio ini saya mau berbagi masakan sehari hari yang simple dengan bahan yang ada di rumahnya aja. Resep Capcay Bakso Goreng Kuah ala Ramesia. Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay bakso kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Bakso Kuah menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Bakso Kuah:

  1. Ambil 1 buah wortel.
  2. Sediakan 1 buah sawi hijau.
  3. Siapkan 1 buah kentang.
  4. Sediakan 2 lembar kol.
  5. Ambil 4 buah cabe rawit (kalau suka pedas).
  6. Ambil Bakso sapi secukupnya (sesuai selera).
  7. Ambil 4 bawang putih.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1/4 lada bubuk.
  10. Gunakan 1/2 penyedap rasa (saya pakai rasa sapi).
  11. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan air sedikit.
  13. Siapkan secukupnya Air.
  14. Siapkan Minyak sayur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Sawi Ijo Enak Anti Gagal

Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat.

Langkah-langkah membuat Capcay Bakso Kuah:

  1. Cuci semua sayuran dan bakso lalu potong..
  2. Haluskan bawang putih dan garam. Kemudian tumis dengan minyak sayur..
  3. Masukkan air secukupnya. Lalu tambahkan wortel dan kentang. Tunggu sampai ¾ matang..
  4. Kemudian masukkan sawi hijau, kol, cabe, dan bakso. Tambahkan lada bubuk, penyedap rasa, gula pasir. Masak hingga layu dan bumbu meresap..
  5. Masukkan larutan tepung maizena, masak hingga air berkurang. Lalu matikan kompor..
  6. Dan capcay kuah enak siap dinikmati dengan keluarga. Selamat makan..

Lezzat.id – Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Cap cay merupakan aneka sayuran yang dimasak dengan tambahan bumbu rempah. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay bakso kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!