Resep Perkedel Kentang Telur yang Sempurna

Diposting pada
Resep Perkedel Kentang Telur yang Sempurna

Perkedel Kentang Telur. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang – Masukkan kentang yang sudah dibentuk, ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, lalu digoreng. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng.

Resep Perkedel Kentang Telur yang Sempurna Hal ini karena intinya telur atau terigu. Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Siapkan bahan utamanya, iris tipis bawang merah dan putih.

Lagi mencari ide resep perkedel kentang telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel kentang telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang – Masukkan kentang yang sudah dibentuk, ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, lalu digoreng. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel kentang telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Perkedel Kentang Telur memakai 8 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Perkedel Kentang Telur:

  1. Ambil 1/2 kg kentang.
  2. Sediakan 1 butir telur ayam.
  3. Sediakan 3 tangkai daun seledri.
  4. Gunakan 3 buah bawang merah.
  5. Gunakan 1 sdt lada.
  6. Siapkan 3 buah bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt bumbu penyedap.

RESEP PERKEDEL KENTANG ISI TELOR PUYUH Подробнее. Ini dia cara membuat dan resep perkedel kentang telur puyuh yang sederhana. Masukkan telur puyuh ke dalam panci, kemudian masak sampai matang dan sisihkan. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial.

BARU  Resep Chicken Popcorn Oatmeal yang Enak

Langkah-langkah membuat Perkedel Kentang Telur:

  1. Kupas kulit kentang lalu potong pipih menjadi 3 bagian..
  2. Masukkan ke dalam wadah berisi air lalu cuci hingga bersih.
  3. Iris bawang merah dan daun seledri. Pisahkan di wadah yg berbeda.
  4. Goreng bawang merah terlebih dahulu, jika sudah wangi dan matang. Tiriskan lalu letakkan di wadah.
  5. Siapkan wajan atau penggorengan, masukkan minyak goreng secukupnya, nyalakan apinya. Jika sudah cukup panas masukkan kentang yg sudah dipotong pipih 3 bagian. Goreng hingga matang.
  6. Sambil menunggu kentang digoreng, kita buat bumbu halusnya. Masukkan lada (boleh bubuk atau tidak), bawang putih dan garam lalu ulek/tumbuk..
  7. Jika kentang sudah matang, angkat tiriskan lalu masukkan dalam wadah untuk ditumbuk, boleh gunakan ulekkan..
  8. Setelah halus, masukkan bawang goreng, daun seledri dan bahan penyedap. Aduk2 hingga merata..
  9. Boleh dicicip sedikit sebelum kita bentuk, jika rasa sudah cukup bisa kita lanjutkan.
  10. Bentuk kentang menjadi bulat tipis (sesuai selera) sampai habis kentangnya..
  11. Siapkan telur ayam yg sudah dikocok untuk celupan perkedel sebelum digoreng.
  12. Celupkan satu persatu perkedel lalu masukkan ke dalam wajan yg berisi minyak goreng panas. Lakukan sampai selesai.
  13. Goreng perkedel hingga kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.
  14. Perkedel siap disajikan?.

Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Bisa banget kok membuat perkedel tanpa telur. Tak usah takut perkedel akan hancur, ini caranya membuat perkedel kentang tanpa telur. Perkedel Kentang Padang Perkedel Padang Masakan Padang. Simple Membuat Sarapan Dari Telur Dan Kentang Resep Potato Omelette.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan perkedel kentang telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!