Bagaimana Membuat Perkedel kentang praktis, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Perkedel kentang praktis, Enak

Perkedel kentang praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Bagaimana Membuat Perkedel kentang praktis, Enak Resep Perkedel Kentang – Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Siapkan bahan, haluskan bawang merah, bawang putih dan sedikit garam. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam.

Anda sedang mencari ide resep perkedel kentang praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang praktis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan perkedel kentang praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat perkedel kentang praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel kentang praktis memakai 9 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel kentang praktis:

  1. Siapkan 3 buah kentang (ukuran sedang).
  2. Sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdt garam/ secukupnya.
  5. Ambil 1 sdt gula/ secukupnya.
  6. Ambil 1 sdt merica/ secukupnya.
  7. Gunakan 1/2 sdt mecin bila suka.
  8. Sediakan 1 butir telur(untuk baluran).
  9. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Resep Okonomiyaki Mie Anti Gagal

Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Pernah membuat perkedel kentang namun berakhir hancur? Biasanya itu karena penambahan telur, susu terlalu banyak lalu ketika digoreng menjadi hancur.

Cara membuat Perkedel kentang praktis:

  1. Pertama siapkan dulu bahan-bahannya, jangan lupa cuci dulu kentangnya ya.
  2. Kupas kentang, lalu iris-iris sesuai selera, kemudian cuci lagi sampai bersih.. Tiriskan.
  3. Lalu iris bawang merah, bawang putih, goreng hingga kecoklatan tiriskan.
  4. Setelah itu goreng kentang hingga matang, jangan sampai kecoklatan ya..
  5. Setelah itu ulek bawang goreng, kentang, masukan garam, gula, merica.(disini saya ga sampai halus, karna pengen masih ada tekstur kentangnya pas dimakan).
  6. Bulat-bulat tumbukan kentang, atau sesuai selera.
  7. Siapkan wajan, panaskan minyak.
  8. Kocok telur beri sedikit garam.
  9. Celupkan perkedel kentang kedalam kocokan telur lalu goreng sampai matang dan kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  10. Perkedel kentang siap dihidangkan?.
  11. Selamat mencoba…Happy cooking??‍?.

Perkedel kentang, sajian praktis cocok untuk anak yang dibuat dari kentang tumbuk dan bisa dikombinasikan dengan aneka bahan lain seperti kornet. Resep Membuat Perkedel Kentang Mudah dan Praktis Подробнее. Resep Perkedel Kentang Sebagai Pelengkap Menu Andalan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kurang seru bersantap tanpa kehadiran pendamping yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel kentang praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!