Resep Gule kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gule kambing Anti Gagal

Gule kambing. Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Cara membuat gule kambing yang enak seperti di warung. sate kambing tongseng kambing sop kambing krengsengan kambing gulai kambing jawa.

Resep Gule kambing Anti Gagal Masakan gule kambing kota solo dan surabaya cukup terkenal karena kelezatan cita rasanya. Saat ini lumayan banyak kreasi resep masakan gule kambing ini, seperti Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing.

Anda sedang mencari ide resep gule kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gule kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Cara membuat gule kambing yang enak seperti di warung. sate kambing tongseng kambing sop kambing krengsengan kambing gulai kambing jawa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gule kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gule kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gule kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gule kambing menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gule kambing:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing (me: bagian kaki dan buntut).
  2. Ambil 1 sun kara (70ml).
  3. Gunakan 6 Bawang merah.
  4. Ambil 5 Bawang putih.
  5. Gunakan 4 butir Kemiri.
  6. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  7. Ambil Seujung jempol Lengkuas.
  8. Sediakan Seujung jempol Kencur.
  9. Sediakan 3 lbr Daun jeruk.
  10. Ambil 5 Cabe kriting (me: skip, krn buat anak2 jg).
  11. Ambil 4 cabe rawit (me: skip).
  12. Gunakan 2 Sereh.
  13. Gunakan 1/2 sdt Kayu manis bubuk.
  14. Siapkan 2 L air.
  15. Gunakan 3 sdm minyak untuk menumis.
  16. Ambil Bawang goreng untuk pelengkap.
BARU  Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus yang Bikin Ngiler

Pertama anda harus merebus daging kambing terlebih dahulu hingga daging empuk, kemudian angkat dan sisihkan. Kemudian bumbu yang sudah anda siapkan. We serve our best for special customers like you all. Gule kambing merupakan salah satu menu masakan kambing yang banyak disukai.

Cara menyiapkan Gule kambing:

  1. Didihkan air, kemudian rebus daging sampai matang. Tiriskan daging lalu buang sisa air rebusannya. Dinginkan daging, kemudian iris2. Saya iris kecil2 krn buat anak2 juga.. biar gampang makannya?.
  2. Didihkan air.. kemudian rebus kembali daging..
  3. Haluskan semua bumbu, kecuali sereh, lengkuas, daun jeruk..
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum dan matang, lalu masukkan ke rebusan daging. Masukkan juga lengkuas, daun jeruk dan sereh. Bumbui gula dan garam, test rasa.. masak daging sampai bnr2 empuk. Jika sdh empuk, masukkan santan sambil diaduk, didihkan sekali lg, dan matikan api. Taburi dengan bawang goreng, dan gule kambing siap disajikan? semoga bermanfaat❣⚘.

Meskipun mengandung banyak lemak dan kolesterol, namun gule kambing tetap menjadi menu favorit. Hidangan Kambing_Guling Cukup usia, lebih cendrung digunakan untuk partai besar ataupun gelar Paket ini merupakan paket termurah dan lengkap dengan adanya ekstra gule jeroan kepala dan kaki. Sebagai penggemar Gule Kambing, sebaiknya anda tahu bagaimana resep dan membuat gule tersebut. The Gule and Sate kambing tasted great. We enjoyed the delicious food accompanied by a large We visited this restaurant for a quick lunch.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gule kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!