Cara Gampang Menyiapkan Capcai bakso sayur simpel, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcai bakso sayur simpel, Bikin Ngiler

Capcai bakso sayur simpel. Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan dari bermacam jenis sayuran,bisa juga ditambahkan dengan seafood. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi Meski […] Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Cara Gampang Menyiapkan Capcai bakso sayur simpel, Bikin Ngiler Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah. Dalam segi bahan, keduanya memiliki bahan yang sama. Untuk sayuran Anda bisa menyiapkan, bunga kol, sawi putih, brokoli, wortel, bakso sapi atau jenis sayur lain Anda sukai.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcai bakso sayur simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcai bakso sayur simpel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcai bakso sayur simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcai bakso sayur simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan dari bermacam jenis sayuran,bisa juga ditambahkan dengan seafood. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi Meski […] Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcai bakso sayur simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcai bakso sayur simpel memakai 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem betawi yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcai bakso sayur simpel:

  1. Sediakan Bumbu halus.
  2. Ambil 4 buah kemiri.
  3. Siapkan 2 buah bawang merah.
  4. Ambil 3 buah bawang putih.
  5. Ambil Bahan-bahan.
  6. Gunakan Minyak goreng.
  7. Sediakan 6 buah bakso sapi.
  8. Sediakan 1 buah brokoli.
  9. Sediakan 2 buah wortel.
  10. Gunakan 3 buah sawi hijau.
  11. Ambil secukupnya Air putih.
  12. Sediakan Bahan pelengkap.
  13. Sediakan 1/2 tomat.
  14. Gunakan 1 buah bawang daun.
  15. Sediakan Bumbu-bumbu.
  16. Ambil secukupnya Garam.
  17. Ambil secukupnya Gula putih.
  18. Siapkan secukupnya Merica.
  19. Sediakan secukupnya Kaldu ayam.

Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Tahap yang harus dilakukan untuk Memasak Capcay sayur. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Capcai bakso sayur simpel:

  1. Haluskan kemiri, bawang putih dan merah..
  2. Potong-potong bakso, sayuran-sayuran dan bahan pelengkap..
  3. Nyalakan kompor, panaskan wajan..
  4. Masukan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi..
  5. Kemudian, masukan bakso dan air putih secukupnya..
  6. Kemudian, masukan sayuran-sayuran dan beri bumbu. Cek rasa..
  7. Tambahkan bahan pelengkap..
  8. Capcai siap disajikan..

Siapkan wajan, beri minyak dan panaskan. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, masukkan ayam, aduk-aduk dan masak hingga ayam berubah warna dan setengah matang. Masukkan wortel, saus tiram dan kecap asin. Aduk sebentar hingga tercampur rata, masukkan air, merica, garam dan minyak wijen, aduk. Add minced/chopped chicken, stir until chicken is half cooked and does not clot.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcai bakso sayur simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!