Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica khas medan, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica khas medan, Enak

Ayam rica-rica khas medan. Lihat juga resep Ayam rica-rica khas medan enak lainnya. Belum lagi mencoba semua menu yang ada, menu baru pasti terus dibuat. Ayam rica-rica merupakan salah satu jenis olahan ayam khas yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica khas medan, Enak Mau tau rasanya? silakan datang sendiri. "Kita mengangkat masakan Sulawesi, karena komunitas masyarakat Sulawesi banyak di Medan," ujar Pengelola. Warung Sulawesi Jalan Darussalam Medan Bagi penyuka makanan pedas yang menggigit, silakan nikmati makanan khas Sulawesi di Warung Sulawesi Jalan Darussalam Medan. Sesuai dengan namanya, warung ini menjual makanan khas Sulawesi, seperti Nasi Ayam Rica-rica dan Nasi Ayam Petasan Manado.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica khas medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica khas medan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam rica-rica khas medan enak lainnya. Belum lagi mencoba semua menu yang ada, menu baru pasti terus dibuat. Ayam rica-rica merupakan salah satu jenis olahan ayam khas yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica khas medan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica khas medan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica khas medan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica khas medan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica-rica khas medan:

  1. Gunakan 400 gram ayam.
  2. Ambil Bumbu:.
  3. Gunakan 10 biji cabe merah keriting.
  4. Siapkan 15 cabe rawit.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 7 siung bawang Merah.
  7. Gunakan Seujung jari kunyit.
  8. Siapkan 1 cm jahe.
  9. Siapkan 2 cm lengkuas.
  10. Siapkan 2 lembar kecil daun pandan.
  11. Siapkan 2 daun salam.
  12. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 2 biji kemiri.
  14. Gunakan Daun kemangi (skip) tak punya.
  15. Siapkan 1 lt air.
  16. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  17. Ambil 1 sdt garam.
  18. Ambil 1 sdt gula.
  19. Siapkan 1/2 sdt penyedap.
  20. Gunakan 1/2 tomat.
  21. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng.
BARU  Resep Ayam Betutu Oven yang Sempurna

Mau tau rasanya? silakan datang sendiri. "Kita mengangkat masakan Sulawesi, karena komunitas masyarakat. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica khas medan:

  1. Siapkan bahan.
  2. Giling bumbunya kecuali daun pandan,daun salam dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbunya masukin daun salam daun pandan daun jeruk lengkuas sampai harum kemudian masukkan ayamnya tambah air biarkan sampai ayam matang dan tanak.
  4. Masukin irisan tomat garam gula penyedap tes rasanya….??? angkat taburi bawang merah sajikan.

Ayam rica-rica biasa disajikan dengan nasi dan bahan pelengkap seperti bawang goreng dan mentimun. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa. Resep masakan ayam hari ini yakni rica rica khas Manado. Sesuai dengan namanya tentunya cita rasanya pedas merekah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica khas medan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!