Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding gula merah Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding gula merah Anti Gagal

Puding gula merah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding gula merah Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep puding gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding gula merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding gula merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding gula merah memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding gula merah:

  1. Sediakan 190 gram gula merah.
  2. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1 bks agar2 swallow.
  4. Siapkan 1 sachet santan instan 65ml.
  5. Gunakan 850 ml air.
  6. Gunakan 1 butir telur kocok lepas.

Cara menyiapkan Puding gula merah:

  1. Iris gula merah, masukkan ke panci, tuang air 850ml, masukkan gula pasir 3 sdm. Aduk rata, masak sampai gula mencair bersama air.dinginkan.
  2. Setelah itu masukkan bubuk agar2, santan dan kocokan telur. Aduk rata masak diatas api kecil..
  3. Setelah matang,dinginkan,aduk rata lalu tuang keloyang. Dinginkan baru taruh dikulkas..
  4. Setelah dingin dan set, bisa dikeluarkan dari loyang. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Resep Pisang goreng marim*s jeruk manis, Enak Banget