Cara Gampang Membuat Puding Kaca Jeruk Santang, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Puding Kaca Jeruk Santang, Enak Banget

Puding Kaca Jeruk Santang. Resep puding jeruk-resep puding jeruk lapis susu-resep puding jeruk nutrijel-resep puding-puding. PUDING BUAH SIRUP JERUKPuding buah ini terinspirasi dari puding sutra jeruk di cookpad dan beberapa food blog yang katanya sumbernya dari NCC. Halo.video aku kali ini tentang dessert yaitu puding rasa jeruk nipis, rasanya asam, manis.

Cara Gampang Membuat Puding Kaca Jeruk Santang, Enak Banget Deskripsi Melati kaca piring (Gardenia augusta). Tidak dapat dipungkiri kalau keindahan halaman rumah pasti akan banyak pengaruh terhadap kondisi kejiwaan dan tingkat stres penghuninya. Jeruk santang madu adalah salah satu varietas jeruk unggul yang berasal dari Cina.

Lagi mencari inspirasi resep puding kaca jeruk santang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding kaca jeruk santang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep puding jeruk-resep puding jeruk lapis susu-resep puding jeruk nutrijel-resep puding-puding. PUDING BUAH SIRUP JERUKPuding buah ini terinspirasi dari puding sutra jeruk di cookpad dan beberapa food blog yang katanya sumbernya dari NCC. Halo.video aku kali ini tentang dessert yaitu puding rasa jeruk nipis, rasanya asam, manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding kaca jeruk santang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding kaca jeruk santang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding kaca jeruk santang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Kaca Jeruk Santang menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Kaca Jeruk Santang:

  1. Ambil 1 sachet agar-agar bubuk.
  2. Siapkan 2 butir jeruk santang.
  3. Siapkan 800 ml air.
  4. Ambil 7 sdm gula pasir.
  5. Ambil 2 sachet kental manis (bisa diganti 5 sdm susu bubuk).
BARU  Resep Macaroni schotel kornet beef sosis, Sempurna

Sesuai dengan namanya, jeruk ini memiliki keunggulan rasa yang manis seperti madu. Tidak hanya dari segi rasa saja, buah yang selalu diburu pada saat perayaan tahun baru imlek ini juga memiliki bentuk yang relative. Puding jagung manis biasanya dijual dalam bentuk kotak tebal maupun di dalam cetakan plastik. Coba bikin, ikuti resep puding jagung manis ini.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Kaca Jeruk Santang:

  1. Campurkan bubuk agar-agar, gula, dan air dalam panci. Rebus hingga mendidih sambil diaduk. Saat sudah mendidih kecilkan api..
  2. Susun jeruk di bagian dasar cetakan. Tuang sedikit agar-agar bening, gunakan sendok agar tidak ambyar susunan jeruknya. Dinginkan hingga bagian atas berselaput..
  3. Untuk warna putihnya, masukkan kental manis di sisa agar-agar yang masih di panci, aduk rata..
  4. Setelah itu matikan api. Tuangkan sesendok demi sesendok agar-agar secara perlahan ke dalam cetakan, lakukan hingga cetakan terisi penuh. Dinginkan. Simpan di lemari es..
  5. Keluarkan dari lemari es, jalankan pisau di pinggiran agar-agar, keluarkan. Sajikan dingin..

Gunakan gelas kaca maupun plastik sebagai cetakannya. Panen Jeruk Santang Madu di Rumah. ternyata jeruk santang memang benar manis.selain itu kandungan air di dalam buah. Unboxing jeruk santang madu lokal yang saya beli dari Kediri Jawa Timur. Bibit Jeruk Santang – Bibit tanaman Buah Jeruk Santang Sudah Berbuah Dengan Bentuk Buah Yang Mungil nan Cantik, Juicy dan Rasa yang Semanis Madu Buah berbentuk kecil, berwarna kuning orange, memiliki Yups, tepat sekali. inilah JERUK SANTANG MADU. Jeruk madu ini memiliki bentuk bulat dan berukuran besar dengan warna bulir sedikit kemerahan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding kaca jeruk santang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!