Cara Gampang Membuat Capcay Udang Bakso Kekian yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Udang Bakso Kekian yang Lezat Sekali

Capcay Udang Bakso Kekian. Kalo misal masih sisa lumayan sore ga usah masak lagi. Cap Cay Kekian Udang Goreng dan Bakso. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Cara Gampang Membuat Capcay Udang Bakso Kekian yang Lezat Sekali Lihat juga resep Capcay Ayam Udang enak lainnya. Resep frozen food udang yang terakhir adalah kekian. Olahan ayam dan seafood yang satu ini enak untuk campuran capcay, bihun goreng, atau nasi goreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay udang bakso kekian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay udang bakso kekian yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay udang bakso kekian, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay udang bakso kekian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kalo misal masih sisa lumayan sore ga usah masak lagi. Cap Cay Kekian Udang Goreng dan Bakso. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay udang bakso kekian sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Udang Bakso Kekian memakai 24 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Udang Bakso Kekian:

  1. Gunakan 100 gr udang kupas.
  2. Sediakan 5 btr bakso.
  3. Ambil 5 btr bakso goreng.
  4. Sediakan 1 gulung kekian goreng.
  5. Gunakan 2 btr telur kocok.
  6. Ambil 3 bh wortel potong-potong.
  7. Ambil 1 bj kembang kol potong-potong.
  8. Siapkan 1 bonggol sawi potong-potong.
  9. Siapkan 1 bj tomat potong-potong.
  10. Sediakan 6 btr bawang putih geprek, cincang.
  11. Ambil 1 bh kulit ayam.
  12. Gunakan sedikit minyak.
  13. Sediakan 1 Lt Air.
  14. Sediakan 1 sdm tepung tapioka dilarutkan sedikit air.
  15. Gunakan Saos dan Bumbu.
  16. Sediakan 1 sdm saos raja rasa.
  17. Siapkan 1 sdt kecap ikan.
  18. Siapkan 1 sdt garam.
  19. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  20. Sediakan 1/2 sdt gula.
  21. Siapkan 1/4 sdt merica.
  22. Sediakan Topping.
  23. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  24. Gunakan irisan daun bawang.
BARU  Resep Pastel Sayur/ Pastel Frozen..enak, renyah, simpel???, Bikin Ngiler

Lihat juga resep Kekian KW enak lainnya. Olahan ayam dan seafood yang satu ini enak untuk campuran capcay, bihun goreng, atau nasi goreng. Sebagai pelengkap mi instan atau sekadar digoreng dan disantap dengan saus sambal pun tetap nikmat. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep kekian dengan bahan udang dan ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah.

Langkah-langkah membuat Capcay Udang Bakso Kekian:

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan.Panaskan sedikit minyak, masukkan kulit ayam dan bawang putih. Tumis hingga harum dan berwarna kekuningan. Sisihkan ke pinggir wajan..
  2. Tambahkan sedikit minyak, masukkan telur kocok, orak arik..
  3. Masukkan udang, aduk-aduk hingga udang berubah warna. Masukkan saos raja rasa dan kecap ikan..
  4. Masukkan potongan tomat, aduk sebentar. Masukkan potongan wortel dan kembang kol. Tumis sebentar agar wortel tidak langu..
  5. Masukkan air agak banyak. Tambahkan saos tiram, masukkan bumbu bumbu lainnya. Tutup panci dan masak hingga mendidih..
  6. Masukkan sawi, kekian dan bakso. Masak sebentar hingga sawi matang..
  7. Jika rasa sudah pas, kentalkan dengan larutan tepung tapioka. Tambahkan minyak wijen. Aduk rata..
  8. Angkat dan sajikan hangat..

Selanjutnya ada resep frozen food udang berupa bakso. Bakso ini biasanya memiliki ciri khas berupa warna bakso yang cenderung merah muda. Bakso udang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, antara lain sebagai campuran sapo tahu atau tom yum. Ulek bawang putih, merica butir, dan kemiri sangrai. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay udang bakso kekian yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!