Resep Cap cay kuah (bakso) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cap cay kuah (bakso) Anti Gagal

Cap cay kuah (bakso). Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Bakso Sapi yang Enak,Sederhana dan Mudah. Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Cap cay merupakan aneka sayuran yang dimasak dengan tambahan bumbu rempah.

Resep Cap cay kuah (bakso) Anti Gagal Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep cap cay kuah (bakso) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay kuah (bakso) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Bakso Sapi yang Enak,Sederhana dan Mudah. Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Cap cay merupakan aneka sayuran yang dimasak dengan tambahan bumbu rempah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay kuah (bakso), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cap cay kuah (bakso) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cap cay kuah (bakso) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cap cay kuah (bakso) menggunakan 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cap cay kuah (bakso):

  1. Ambil 2 siung bawang putih.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Sediakan 1 bawang bombay.
  4. Siapkan 100 ml air santan.
  5. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  6. Siapkan 4 sdm saus manis.
  7. Siapkan 1/2 saus asin.
  8. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  9. Ambil secukupnya garam.
  10. Gunakan secukupnya penyedap rasa.
  11. Sediakan 1 buah cabe merah.
  12. Ambil secukupnya minyak goreng.
  13. Sediakan secukupnya gula jawa.
  14. Gunakan sayuran.
  15. Siapkan kacang panjang.
  16. Sediakan putren (jagung muda).
  17. Sediakan Kembang kol.
  18. Sediakan Daun bawang.
  19. Siapkan Tahu putih.
  20. Siapkan 5 bakso dipotong jadi 2.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bala bala Batang Sawi Hijau Bakso Rebon, Bikin Ngiler

Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran. Lezzat.id – Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Cap cay merupakan aneka sayuran yang dimasak dengan tambahan bumbu rempah. Cap cay Babi Bahan-bahan: wortel, sawi, daun kol, kapri, jagung muda, timun, bawang bombai, daun bawang, bakso babi, babi Cap cay Seafood Bahan-bahan: wortel, daun kol, kapri, jagung muda, daun bawang, bakso ikan, udang, cumi Tersedia dalam pilihan Cap cay Goreng dan Cap cay kuah Cap cay kuah Masakan yang satu ini campuran dari bermacam macam sayuran, ada wortel, kembang kol, jagung muda, sawi putih ditambah bakso, ati ampela dan cap.

Cara membuat Cap cay kuah (bakso):

  1. Siapkan alat dan bahan yang digunakan sesuai dengan komposisi yang tertera diatas.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih, bisa menggunakan blender atau dihaluskan secara tradisional menggunakan cowek.
  3. Panaskan wajan dan tambahkan minyak goreng, kemudian masak bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga menunjukkan bau harum. selanjutnya masukkan bawang bombay dan cabe merah yang sudah di potong kecil-kecil.
  4. Masukkan sayuran yang dibutuhkan seperti : putren, kacang panjang dan daun kol, aduk (olah) sedikit matang kemudian masukkan bakso dan tahu.
  5. Setelah semua sayuran dan bakso sudah masuk baru tambahkan garam, lada bubuk, saus tiram, kecap manis dan kecap asin sesuai dengan takaran yang sudah saya sebutkan diatas, jangan lupa juga tambahkan gula jawa secukupnya, aduk kembali hingga tercampur.
  6. Tambahkan 100 ml air santan, tunggu hingga mendidih jangan lupa cek rasa, jika sudah oke (sesuai) maka cap cay siap di platting (hidangkan).
  7. Cap cay siap dihidangkan, selamat mencoba!.

Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya. Didihkan air lalu masukan potongan brokoli dan wortel rebus sebntar agar tidak keras. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cap cay kuah (bakso) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!