Resep Capcay Bakso, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay Bakso, Menggugah Selera

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Resep Capcay Bakso, Menggugah Selera Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Bakso memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Bakso:

  1. Sediakan 20 buah bakso ikan (me: 10 buah).
  2. Sediakan 10 buah bakso ayam (tambahan).
  3. Siapkan 2 batang wortel.
  4. Ambil 3 buah jagung muda (me: tidak pakai).
  5. Ambil 10 batang buncis.
  6. Ambil 4 lembar pakcoy.
  7. Sediakan 4 lembar sawi putih.
  8. Siapkan 1 bonggol brokoli.
  9. Ambil 1 bonggol kembang kol.
  10. Ambil 1/2 sdm maizena (tambahan).
  11. Siapkan Bumbu :.
  12. Ambil 1/2 buah bawang bombay, cincang halus.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih, cincang halus.
  14. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  15. Sediakan 2 sdm kecap ikan (me: 1 sdm).
  16. Siapkan 1/2 sdt minyak wijen (tambahan).
  17. Gunakan 1/2 sdt lada.
  18. Ambil Secukupnya gula, garam dan kaldu jamur.
  19. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep Capcay yang Enak

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis.

Cara membuat Capcay Bakso:

  1. Siapkan bahan bahan. Rebus brokoli dan kembang kol sebentar hingga setengah layu..
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan bakso aduk sebentar. Lalu masukkan buncis, wortel, kembang kol dan brokol. Beri sedikit air. Masak sampai mendidih..
  3. Masukkan bumbu bumbu, sawi putih dan pakcoy. Beri sedikit air lagi. Kemudian masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Masak hingga sayurannya layu..

Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang. Beberapa orang yang tidak terlalu menyukai sayur pun tetap mencoba capcay karena hidangan ini tidak hanya menyajikan campuran sayur, tapi banyak tambahan daging, udang, bakso, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!