Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Bumbu Kacang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Bumbu Kacang yang Bikin Ngiler

Cilok Bumbu Kacang. Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Bumbu Kacang yang Bikin Ngiler Umumnya cilok dijual dengan harga yang terbilang relatif murah. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang.

Sedang mencari inspirasi resep cilok bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Bumbu Kacang memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok Bumbu Kacang:

  1. Sediakan 550 ml air.
  2. Siapkan 250 gr terigu.
  3. Ambil 250 gr sagu.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 SDM bubuk kaldu udang (resep asli pakai ebi) (lihat resep).
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1-2 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan Untuk merebus.
  10. Gunakan 1 lt air.
  11. Siapkan 2 SDM minyak goreng.
  12. Sediakan Pelengkap.
  13. Siapkan Saus kacang (lihat resep).
  14. Sediakan Saus sambel.
BARU  Resep Donat yang Bisa Manjain Lidah

Resep cilok bandung bumbu kacang paling enak dan pas untuk jualan keliling. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Bumbu Kacang:

  1. Rebus air dan bumbu halus hingga mendidih. Masukkan terigu aduk aduk hingga kalis..
  2. Masukkan potongan daun bawang dan sagu. Uleni hingga rata. ambil adonan kira-kira 1 sendok teh kemudian bulatkan. Tempatkan di mangkuk berisi kanji agar tidak saling menempel..
  3. Didihkan air, beri 2 sendok makan minyak. Masukkan bulatan bulatan cilok masak hingga mengapung dan matang. Tiriskan..
  4. Sajikan cilok dengan saus kacang. Resep saus kacang bisa dilihat di lampiran ya. (lihat resep).

Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Bahan untuk Resep Cilok Bumbu Kacang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!