Resep Capcay bakso, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay bakso, Bisa Manjain Lidah

Capcay bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Resep Capcay bakso, Bisa Manjain Lidah Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging.

Sedang mencari ide resep capcay bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay bakso menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Singkong Teri Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay bakso:

  1. Siapkan Sayuran:.
  2. Ambil secukupnya Wortel,pokcoy,sawi putih,brokoli hijau/putih.
  3. Gunakan 5 buah bakso.
  4. Siapkan Sdikit daging ayam cincang (bisa diskip).
  5. Siapkan Bumbu:.
  6. Gunakan 3 siung Bawang merah.
  7. Gunakan 2 siung bawang putih.
  8. Gunakan secukupnya Bawang bombay.
  9. Gunakan Ladaku,penyedap rasa.

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang. Beberapa orang yang tidak terlalu menyukai sayur pun tetap mencoba capcay karena hidangan ini tidak hanya menyajikan campuran sayur, tapi banyak tambahan daging, udang, bakso, dan lain sebagainya.

Cara membuat Capcay bakso:

  1. Siangi sayuran,potong2 sessuai selera,cuci bersih. Sisihkan. Usahakan wortel terpisah,,.
  2. Rajang bumbu,tumis smpai harum,,masukan ayam sampai brubah warna,,,masukkan wortel.
  3. Tunggu sampai wortel layu baru masukkan sayuran lain n baksonya,,tambahkn penyedap rasa n ladaku. Chek rasa.

Mau mencoba masak capcay yang paling praktis dan rasanya tetap nikmat? Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!