Langkah Mudah untuk Membuat Puding Gurih Waluh Kuning, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Puding Gurih Waluh Kuning, Sempurna

Puding Gurih Waluh Kuning. Labu kuning memiliki byk manfaat bagi tubuh kita. Lalu blender dengan tambahan air sedikit. Siapkan panci, waluh yang sudah halus masukkan ke panci lalu tambahkan air.

Langkah Mudah untuk Membuat Puding Gurih Waluh Kuning, Sempurna COM – Adakalanya kita bingung untuk mengolah buah labu. Kalau hanya kolak labu, tentu itu sudah biasa. Sudah tahu belum, Moms kalau labu kuning juga bisa kita olah menjadi puding yang enak?

Lagi mencari inspirasi resep puding gurih waluh kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding gurih waluh kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Labu kuning memiliki byk manfaat bagi tubuh kita. Lalu blender dengan tambahan air sedikit. Siapkan panci, waluh yang sudah halus masukkan ke panci lalu tambahkan air.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding gurih waluh kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding gurih waluh kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding gurih waluh kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding Gurih Waluh Kuning menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding Gurih Waluh Kuning:

  1. Siapkan 1 Agar agar swallow plain.
  2. Sediakan 1/4 waluh kuning.
  3. Ambil 200 gr gula.
  4. Ambil 800 gr air.
  5. Siapkan 1 santan instan.
  6. Ambil secukupnya Te tepung maizena.

Boleh juga tuh saat berbelanja ke pasar atau swalayan. Bagaimana cara membuat puding labu kuning, resep puding labu kuning santan. Resep cara membuat Puding Labu kuning yg Superr lembut. Ingin bikin puding yang mencuri perhatian?

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Richeese KW ala ala Anti Gagal

Cara menyiapkan Puding Gurih Waluh Kuning:

  1. Rebus waluh kuning hingga empuk, kemudian blender sampai halus..
  2. Masukkan gula dan agar-agar ke dalam panci. Aduk biar merata. Tambahkan waluh kuning yg sudah di blender tadi dan air 800 ml..
  3. Tuang ke dalam cetakan. Biarkan hingga mengeras..
  4. Siapkan air kira-kira 500 ml. Masukkan ke dalam panci. Kemudian masukkan santan instan dan tambahkan garam secukupnya..
  5. Larutkan maizena kira-kira 1 sdm pada gelas yang berisi air 100 ml. Tuangkan ke dalam panci santan. Aduk terus hingga mengental. Masukkan daun pandan..
  6. Setelah agar-agar dirasa cukup mengeras. Tuang santan diatasnya. Masukkan kulkas biar lebihh adeeemm dan enak..

Resep puding labu kuning santan ini punya warna kuning alami dan rasa yang menggoda. Labu kuning tidak cuma bisa dijadikan cake. Sebagai bahan tambahan puding pun oke. Warna kuning alaminya bisa mencuri perhatian saat disajikan. Labu kuning yang juga masih termasuk kelompok sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan enak seperti masakan sayur berkuah, kolak labu kuning atau juga puding.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Gurih Waluh Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!