Resep Capcay Baso Kuah Kecap, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay Baso Kuah Kecap, Bisa Manjain Lidah

Capcay Baso Kuah Kecap. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Resep Capcay Bakso Goreng Kuah ala Ramesia.

Resep Capcay Baso Kuah Kecap, Bisa Manjain Lidah Bahan Resep Capcay Bakso Paling Praktis. Di video kali ini aku buat capcay kuah yang seger banget, dan mudah sekali dalam memasaknya, pasti kalian semua bisa membuat nya dan aku. Sayuran seperti wortel,brokoli,sawi dan lainnya apabila sering dikonsumsi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Lagi mencari ide resep capcay baso kuah kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay baso kuah kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Resep Capcay Bakso Goreng Kuah ala Ramesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay baso kuah kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay baso kuah kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay baso kuah kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Baso Kuah Kecap memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Baso Kuah Kecap:

  1. Sediakan Bahan:.
  2. Sediakan 1 ikat pokchoi besar potong2.
  3. Gunakan 1 bh wortel iris.
  4. Siapkan 1 bh Kembang Kol mini potong2.
  5. Sediakan 8 biji Baso belah jadi 2- 3 bagian.
  6. Siapkan 1 butir Telur.
  7. Siapkan Bumbu:.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu sayuran.
  9. Gunakan secukupnya Lada bubuk.
  10. Siapkan 1 sdm Kecap asin cair.
  11. Ambil 1 sdm Kecap manis.
  12. Ambil 1 sdm Saos tomat.
  13. Siapkan 1 sdt Vetsin (boleh ganti gula).
  14. Sediakan 2 mangkok kecil Air.
  15. Gunakan 2 siung Bawang merah haluskan.
  16. Gunakan 1 siung Bawang putih haluskan.
  17. Siapkan 3 butir Kemiri sangrai dan haluskan.
BARU  Resep Gulai Daun Singkong Tumbuk (Menu Diet - No Santan-No Minyak) yang Bikin Ngiler

Lihat juga resep Capcay Kuah Kecap enak lainnya. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Resep capcay kuah kenta, lResep capcay sederhana, capcay bakso, capcay jawa, capcay goreng sederhana, capcay chinese food, capcay seafood, capcay kuah pedas. merica bubuk, kecap manis, dan saur tiram lalu aduk hingga rata; Setelah itu larutkan tepung maizena dan kaldu ayam cair, masukkan dan masak hingga air menyusut dan kaldu ayam mengental .

Cara menyiapkan Capcay Baso Kuah Kecap:

  1. Oseng kedua bawang sampai harum bersama kemiri..
  2. Masukan telur, aduk rata. Kemudian masukan baso. Oseng kembali..
  3. Masukan wortel dan kembang kol disusul dengan pokchoi dan airnya, aduk aduk sampai semua tercampur..
  4. Masukan semua bumbu, aduk rata kembali lalu bisa ditutup sambil tunggu mendidih dan air agak mengering, aduk kembali..
  5. Capcay kuah siap dihidangkan..

Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Namun, seiring perkembangan zaman, ada berbagai macam resep capcay yang bisa kita temukan di Indonesia. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay baso kuah kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!