Resep Puding Lumut Bunga Telang yang Sempurna

Diposting pada
Resep Puding Lumut Bunga Telang yang Sempurna

Puding Lumut Bunga Telang. Nah , kali ini saya bagikan yang seger-Seger. Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Menu dessert satu ini memiliki banyak varian rasa dan jenis, seperti puding coklat, puding santan dan puding lapis.

Resep Puding Lumut Bunga Telang yang Sempurna Asetilkolin adalah neurotransmitter atau zat kimia penghantar yang. Bunga Telang adalah salah satu varietas tanaman merambat yang umumnya tumbuh di hutan atau di halaman rumah yang biasanya digunakan sebagai tanaman hias. Selain itu, bunga Telang juga memiliki manfaat luar biasa pada masalah kesehatan.

Sedang mencari inspirasi resep puding lumut bunga telang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lumut bunga telang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nah , kali ini saya bagikan yang seger-Seger. Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Menu dessert satu ini memiliki banyak varian rasa dan jenis, seperti puding coklat, puding santan dan puding lapis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut bunga telang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding lumut bunga telang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding lumut bunga telang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Lumut Bunga Telang menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding Lumut Bunga Telang:

  1. Gunakan 2 bungkus agar agar.
  2. Siapkan 200 gr gula pasir.
  3. Ambil 200 ml santan kara.
  4. Siapkan 3 butir ayam.
  5. Sediakan 5 gr bunga telang kering.
  6. Siapkan 250 ml air panas (untuk membuat ekstrak bunga telang).
  7. Sediakan 1250 ml Air.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 1/2 sdt vanilla.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam kuah putih Anti Gagal

Berikut adalah manfaat bunga Telang untuk. Masak dengan api sedang sambil diaduk terus dengan ballon whisk hingga mendidih. Sekarang ini puding lumut yang memiliki istilah lainnya yaitu moss puding memang sedang booming dan populer di negara Indonesia dan berbagai Mengenai lapisan lumut yang terbentuk pada resep puding lumut terbuat dari suatu adonan telur yang memisah. RESEP PUDING LUMUT BESERTA CARA MEMBUATNYA resep puding lumut hijau Resep Puding Lumut Beserta Cara.

Langkah-langkah membuat Puding Lumut Bunga Telang:

  1. Siapkan bahan2 yg akan di gunakan. Buat ekstrak bunga telang: rendam bunga telang dgn air panas. Biarkan hingga ekstraknya keluar lalu saring..
  2. Kocok telur dengan garpu.
  3. Masukka semua bahan dan kocokan telur ke dalam panci. Kemudian ekstrak bunga telang.
  4. Masak puding dengan api sedang sambil diaduk perlahan (karena mudah gosong) setelah mendidih kecilkan api dan biarkan mendidih sebentar. Krn akan terbntuk lumut dgn sendirinya..
  5. Note: agar hasil puding lumutnya merata harus hilang uap panasnya dulu. ketika akan di tuang ke dalam cetakan. Dan diaduk perlahan.
  6. Setelah puding set. Keluarkan puding dari cetakan dan puding siap disajikan.

PUDINGLUMUT #PUDINGLUMUTGULAMERAH #AGARAGARGULAMERAH Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha. Sebelum lumut timbul dan menjalar di permukaan paving block, kamu dapat melakukan pencegahan secara simpel. Caranya, semprotkanlah cairan fungisida ke permukaan serta sela-selanya. Sejatinya fungisida memang digunakan untuk mengusir jamur, namun lumut pun keok bila terkena cairan. Bunga telang banyak ditanam sebagai tanaman hias saat ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding lumut bunga telang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!