Resep Selai Apel isian Nastar, Enak Banget

Diposting pada
Resep Selai Apel isian Nastar, Enak Banget

Selai Apel isian Nastar. Selai Nanas Homemade – Pineaplle Jam. Lembutkan labu kukus (me diuleg aja). Panaskan di atas api sedang cenderung kecil.

Resep Selai Apel isian Nastar, Enak Banget Resep Kue Nastar Apel Kreasi Keju yang Renyah. Untuk mengawali langkah kali ini cara penting yang akan dapat anda lakukan dalam membuat sajian kali ini adalah dengan membuat isian selai apel untuk kue nastar kali ini. Selai ini alternatif lain untuk isian kue nastar, rasanya enak tidak kalah dwngan selai nanas.

Anda sedang mencari inspirasi resep selai apel isian nastar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selai apel isian nastar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selai Nanas Homemade – Pineaplle Jam. Lembutkan labu kukus (me diuleg aja). Panaskan di atas api sedang cenderung kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai apel isian nastar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan selai apel isian nastar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat selai apel isian nastar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Selai Apel isian Nastar memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Selai Apel isian Nastar:

  1. Siapkan 14 bh apel diparut (diresep asli cuma 2 bh apel).
  2. Ambil secukupnya Garam.
  3. Gunakan secukupnya Air.
  4. Siapkan 35 sdm gula pasir (sesuaikan)(diresep asli 4 sdm).
  5. Ambil 10 sdm perasan air jeruk lemon (sesuaikan)(diresep asli 50-80ml).
  6. Ambil 1/4 sdt bubuk kayu manis.

Nastar ini berisi selai durian, hanya saja adonan kuenya dicampurkan dengan sedikit kelapa kering. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Ada beberapa trik membuat selai nanas sebagai isian nastar.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mango Sticky Rice, Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Selai Apel isian Nastar:

  1. Cuci bersih apel yang sudah dikupas. Lalu rendam dengan air garam supaya tidak menghitam. Siapkan parutan..
  2. Parut apel dan hasil parutan pun bisa direndam di rendaman air garam di wadah lain..
  3. Setelah semua selesai diparut, masukan ke dalam wajan anti lengket, beri gula dan bubuk kayu manis. Aduk rata sampai mengering dan agak lengket. Test rasa ya…tambahkan jika kurang rasa asem atau manis, disesuaikan.
  4. Pulun satu per satu bentuk bulat jika ingin dipakai sebagai isian nastar. Selamat mencoba..
  5. Nb: parutan apel bisa lebih halus ya, kalau ini teksturnya ada sensasi kres kres kalau digigit..

Mulai dari memilih jenis nanas yang tepat sampai mengolahnya hingga jadi lembut dan manis. Selai atau sering disebut juga "jam" merupakan makanan semi padat. Nah bunda bagaimana cara membuat Selai Ubi Ungu. Kue Nastar merupakan satu dari sekian banyak kue lebaran yang paling disukai, karenanya resep kue kering nastar isi Selai nanas ini pun tak pernah sepi peminatnya. Bicara soal Selai sebenarnya bukan cuma satu jenisnya, ada banyak sekali bahan pembuatannya, selain yang disebutkan tadi kita juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Selai Apel isian Nastar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!