Resep Cilok kuah pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cilok kuah pedas Anti Gagal

Cilok kuah pedas. Lihat juga resep Bakso Aci kuah pedas/ Cilok Goang enak lainnya. Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Campur tepung terigu, tapioka dan bumbu halus.

Resep Cilok kuah pedas Anti Gagal Memiliki rasa gurih segar, yang bisa dinikmati pedas seperti seblak. Jika suka dengan makanan ini, tidak perlu membeli di luar ya. Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra.

Lagi mencari ide resep cilok kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakso Aci kuah pedas/ Cilok Goang enak lainnya. Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Campur tepung terigu, tapioka dan bumbu halus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah pedas memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok kuah pedas:

  1. Sediakan 1/4 tepung aci.
  2. Sediakan 5 sdm terigu.
  3. Siapkan 1 bks royco ayam.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Gunakan Bawang daun.
  6. Siapkan Air panas.
  7. Ambil Sukro unyil.
  8. Gunakan Jeruk limo.
  9. Siapkan Isian.
  10. Gunakan Abon atau daging boleh.
  11. Sediakan Bumbu kuah.
  12. Sediakan 5 bawang putih.
  13. Sediakan 4 bawang merah.
  14. Siapkan 3 cabe merah.
  15. Ambil 15 cabe rawit.
  16. Ambil Gula.
  17. Sediakan Garam.
  18. Ambil Penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam kecap (menu diet no gula, minyak, tepung, santan) yang Bikin Ngiler

Nah, itulah resep dan cara membuat cilok kuah mercon. Kalau kamu puasa, bikinnya jangan terlalu pedas ya, nanti malah sakit perut. Baca Juga: Review Oseng Mie Jontor, Apa Bedanya dengan Kuliner Pedas Lainnya? Cilok goang, satu jajanan asal tanah Sunda yang lagi hits.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah pedas:

  1. Masukan bahan2 nya..beri air pans sdkit2 sambil d aduk2..aduk adonan sampe kalis.
  2. Setelah kalis bulat2, sambil d beri isian sambil didihkan air panas lalu masukan bulatan cilok.
  3. Setelah mengambang angkat cilok nya, lakukan sampai adonan habis.
  4. Lalu kita bikin kuah nya..blender semua bahan kuah tumis sampe harum jgn lupa bumbu2 nya…
  5. Setelah harum beri air masukan kocokn telur aduk2 lalu masukan cilok tunggu hingga mendidih.
  6. Angkat dan hias pake sukro dan jeruk..enak d santap sangat masih panas.

Cilok kenyal berlumur sambal goang yang pedas, dijamin bisa bikin kamu ketagihan. Tidak perlu membelinya, kini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep praktis di bawah ini. Kudapan ini merupakan varian cilok yang memadukan cilok dengan sambal goang. Cilok yang sudah matang ditusuk seperti sate, lalu disiram kuah kacang atau kuah kecap. Ada juga cilok yang tidak ditusuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!