Cara Gampang Menyiapkan Cilok Simple Anti Gagal yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cilok Simple Anti Gagal yang Enak Banget

Cilok Simple Anti Gagal. Assalamu'alaikum temen-temen youtube, Cilok kuah idaman nih, enak dimakan hampir di segala situasi dan kondisi. Resep Cilok yang Mudah dan Anti Gagal. Sering disamakan dengan bakso yang sama-sama berbentuk bulat, bedanya ada pada bahan yang digunakan untuk membuat cilok.

Cara Gampang Menyiapkan Cilok Simple Anti Gagal yang Enak Banget Makanan ini banyak sekali dijual di pinggir jalan. Cilok punya tekstur bulat, rasanya kenyal, unik, dan gurih. Sama seperti cireng, cilok juga berasal dari Sunda.

Lagi mencari inspirasi resep cilok simple anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok simple anti gagal yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum temen-temen youtube, Cilok kuah idaman nih, enak dimakan hampir di segala situasi dan kondisi. Resep Cilok yang Mudah dan Anti Gagal. Sering disamakan dengan bakso yang sama-sama berbentuk bulat, bedanya ada pada bahan yang digunakan untuk membuat cilok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok simple anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok simple anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok simple anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Simple Anti Gagal memakai 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Simple Anti Gagal:

  1. Sediakan 15 sdm tepung kanji.
  2. Sediakan 5 sdm tepung terigu segitiga.
  3. Sediakan Air secukupnya (rebus).
  4. Ambil Minyak.
  5. Ambil Daun bawang (iris).
  6. Ambil 2 siung Bawang putih (uleg).
  7. Ambil 1 sdt Royco.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.
  9. Ambil 1 sdt lada.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Samosa ayam sayur Anti Gagal

Cara membuat cilok anti gagal, masukkan saat air mendidih dan taruh di air dingin setelah matang. Simak resep Cara Membuat Cilok Aci Bumbu Kacang, dijamin mudah. Sering juga kita membuat cilok, namun selalu gagal. Langsung saja bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat cilok anti gagal Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Simple Anti Gagal:

  1. Campurkan tepung kanji dan tepung terigu hingga rata.
  2. Masukkan bahan lain seperti garam, royco, lada, aduk kembali hingga semua tercampur.
  3. Masukkan bawang putih ke dalam air panas (agar aroma adonan lebih gurih).
  4. Tuang air panas sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk menggunakan sendok. (Jangan sampai air kebanyakan nanti adonan tidak bisa kalis tidak bisa dibentuk).
  5. Setelah cukup aduk menggunakan tangan sampai adonan kalis (tidak lengket diwadah dan tangan).
  6. Adonan siap dibentuk bulat sesuai selera..
  7. Panaskan air untuk merebus cilok yg sudah dikasih minyak..
  8. Masukkan adonan cilok satu persatu tunggu hingga cilok ngambang terangkat ke atas..
  9. Ambil dan tiriskan cilok. Cilok siap dihidangkan.
  10. Bila dimakan nanti cilok bisa dikukus dulu, supaya cilok empuk seperti pedadang keliling.

Biasanya di jual di pinggir jalan. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok simple anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!