Resep Capcay sayur udang bakso yang Lezat

Diposting pada
Resep Capcay sayur udang bakso yang Lezat

Capcay sayur udang bakso. Capcay terbagi menjadi dua bagian, ada capcay kering dan ada capcay basah. Anda bisa memilih jenis cupcakes yang akan digunakan untuk keluarga Anda juga bisa menggunakan mesin peniris minyak dan mesin pembuat bakso. Nah berikut ini resep masakan capcay sayur bakso.

Resep Capcay sayur udang bakso yang Lezat Bawang putih, saus tiram dan kecap. Resep capcay bakso berikutnya dikombinasikan dengan kuah dari kaldu ayam yang gurih. Beberapa orang yang tidak terlalu menyukai sayur pun tetap mencoba capcay karena hidangan ini tidak hanya menyajikan campuran sayur, tapi banyak tambahan daging, udang, bakso, dan lain sebagainya.

Lagi mencari inspirasi resep capcay sayur udang bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur udang bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayur udang bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay sayur udang bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Capcay terbagi menjadi dua bagian, ada capcay kering dan ada capcay basah. Anda bisa memilih jenis cupcakes yang akan digunakan untuk keluarga Anda juga bisa menggunakan mesin peniris minyak dan mesin pembuat bakso. Nah berikut ini resep masakan capcay sayur bakso.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay sayur udang bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay sayur udang bakso memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay sayur udang bakso:

  1. Ambil 150 gram udang kupas, ambil kulit & kepalanya.
  2. Gunakan 10 buah bakso.
  3. Sediakan 2 butir telur ayam.
  4. Siapkan 2 buah wortel.
  5. Sediakan 1 kuntum brokoli.
  6. Siapkan 1 kuntum bunga kol.
  7. Sediakan 2 ikat pokcoy.
  8. Siapkan 1 buah tomat.
  9. Sediakan Secukupnya daun bawang.
  10. Gunakan 7 cabe rawit utuh, potong 2 jika suka pedas.
  11. Ambil 7 siung bawang putih, digeprek.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah, diiris.
  13. Siapkan 1 butir bawang bombay, diiris.
  14. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  15. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  16. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  17. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  18. Gunakan Secukupnya minyak goreng, untuk menumis.
BARU  Resep Sayur asem bening no ribet ✨, Menggugah Selera

Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram.

Langkah-langkah membuat Capcay sayur udang bakso:

  1. Siapkan udang kupas, cuci bersih. Kulit & kepala udang direbus, saring air rebusannya untuk kaldu, sisihkan.
  2. Potong-potong wortel, bakso, brokoli, bunga kol, pokcoy, tomat, lalu cuci bersih & tiriskan.
  3. Tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih hingga harum. Lalu masukkan kaldu udang & telur ayam, orak arik hingga air keruh dan mendidih.
  4. Masukkan wortel, bakso, udang, cabe rawit. Tambahkan kecap asin, kecap manis, lada bubuk, saus tiram, lalu aduk merata & tunggu hingga udang matang, koreksi rasa.
  5. Masukkan brokoli, bunga kol, pokcoy, daun bawang, tomat, aduk sebentar hingga sayuran layu, lalu angkat & siap disajikan.

Cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Masukkan semua sayur, aduk dan koreksi rasa. Baca juga: Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai. Selain itu, jangan ragu untuk masukkan bahan sisa lain seperti bakso atau otak-otak ikan dalam tumisan capcay. Aduk hingga tercampur merata dan sedikit layu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay sayur udang bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!