Resep Cilok sambel kacang pedaas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Cilok sambel kacang pedaas, Bisa Manjain Lidah

Cilok sambel kacang pedaas. inia adalah video ASMR Makan CILOK SAMBEL KACANG PEDAS Resep seblak cilok pedas – bisa buat IDE bisnis jualan. Автор: Awan Kuliner. Buat Cilok pedas manis sudah dingin tetap empuk.

Resep Cilok sambel kacang pedaas, Bisa Manjain Lidah Halo happy moms, hari ini aku masak cilok bumbu kacang pedas. Cilok terbuat dari aci alias tepung merupakan camilan yang. Cilok merupakan jajanan khas Jawa Barat yang biasa disajikan dengan bumbu kacang.

Lagi mencari inspirasi resep cilok sambel kacang pedaas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok sambel kacang pedaas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

inia adalah video ASMR Makan CILOK SAMBEL KACANG PEDAS Resep seblak cilok pedas – bisa buat IDE bisnis jualan. Автор: Awan Kuliner. Buat Cilok pedas manis sudah dingin tetap empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok sambel kacang pedaas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok sambel kacang pedaas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok sambel kacang pedaas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok sambel kacang pedaas menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok sambel kacang pedaas:

  1. Gunakan 10 sdm tepung tapioka.
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 3 batang daun bawang.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt penyedap (royco ayam).
  8. Siapkan 400 ml air.
  9. Gunakan Bahan bumbu kacang.
  10. Gunakan 10 cabe rawit merah.
  11. Ambil 7 buah cabe keriting merah.
  12. Sediakan 2 genggam kacang tanah goreng.
  13. Gunakan 2 siung bawang merah.
  14. Ambil 1 siung bawang putih.
  15. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 1/2 butir gula merah, sisir.
  17. Gunakan 1/2 sdt garam.
  18. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi tutug oncom mix Chicken katsu, Menggugah Selera

Apalagi kalau disajikan dengan bumbu kacang yang pedas, semakin menggugah selera. Nah, kalau kamu kesulitan menemukan jajanan ini di daerah tempat tinggalmu. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah.

Cara membuat Cilok sambel kacang pedaas:

  1. Iris tipis bawang daun dan uleg bawang putih hingga halus..
  2. Masukkan tepung terigu, tapioka, daun bawang, garam, penyedap dan lada. Aduk jadi satu. Panaskan air, masukkan ke dalam adonan hingga adonan bisa dipulung bulat2. Didihkan air bersama sedikit minyak, lalu masukkan cilok ke dalam air panas tunggu hingga cilok mengapung. Kemudian angkat..
  3. Haluskan semua bumbu kacang kecuali daun jeruk. Tumis sambel dengan minyak. Tambahkan daun jeruk, gulpas, gulajawa dan garam. aduk rata..
  4. Masukkan cilok ke dalam bumbu. Aduk rata. Matikan api. Sajikan.

Sajikan dengan taburan pilus dan perasan jeruk sambel. Uleg sampai halus dan semua bahan tercampur semua. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang Makanan atau masakan ini juga sering disebut dengan cilok kuah sambal goang super pedas. Sajikan cilok bersama saus kacang Dan saus sambel.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok sambel kacang pedaas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!