Cara Gampang Membuat CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM) Anti Gagal

CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM). Dari namanya, capcay merupakan olahan sayuran yang dipotong-potong kecil. Kadang juga ditambah dengan berbagai bahan seperti bakso sapi, bakso ikan, udang, dan suwiran ayam. Cap cay ini terkenal seantero jagat.

Cara Gampang Membuat CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM) Anti Gagal Panaskan minyak,tumis bawang bombay masukan suwiran daging ayam rebus,jamur kancing. Cara membuat capcay goreng cukup mudah dan bahan bahannya juga gampang didapat, karena pada dasarnya bahan bahan masakan capcay terdiri dari sayur sayuran segar. namun kadang bisa juga di tambah dengan suwiran daging ayam atau bahkan potongan potongan tipis bakso daging sapi. Atau mungkin juga bunda memasukkan jamur juga mantap.

Sedang mencari inspirasi resep cap cay (sayur, sosis, bakso, suwiran ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay (sayur, sosis, bakso, suwiran ayam) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay (sayur, sosis, bakso, suwiran ayam), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cap cay (sayur, sosis, bakso, suwiran ayam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Dari namanya, capcay merupakan olahan sayuran yang dipotong-potong kecil. Kadang juga ditambah dengan berbagai bahan seperti bakso sapi, bakso ikan, udang, dan suwiran ayam. Cap cay ini terkenal seantero jagat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay (sayur, sosis, bakso, suwiran ayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM) menggunakan 16 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM):

  1. Ambil 3 siung bawang merah.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1/2 siung bawang bombai.
  4. Sediakan 1 sdm tepung kanji.
  5. Siapkan 1-2 sdm saus pedas (tergantung selera).
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Gunakan secukupnya Merica bubuk.
  10. Gunakan 4 buah cabe rawit.
  11. Siapkan secukupnya Penyedap.
  12. Sediakan Isian :.
  13. Sediakan 4 buah sosis.
  14. Sediakan Sop-sopan/sayur untuk bikin sop (kecuali kentang).
  15. Siapkan Pentol (secukupnya).
  16. Gunakan 1/4 ayam.
BARU  Resep Sayur Asem Bening Jawa, Lezat Sekali

Previous Resep CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM) yang Enak. Next Bagaimana Menyiapkan Tumis Pindang Tauge Pedas Anti Gagal. Cara Memasak Tumis Brokoli Cah Tahu Enak Banget. Cara Termudah Membuat Martabak Telor isi Tahu & Daging Cincang Paling Enak.

Cara menyiapkan CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM):

  1. Rebus ayam sampai menghasilkan kaldu.
  2. Cuci sayuran dan iris dengan ukuran sesuai keinginan.
  3. Pisahkan sayur yg mudah masak dengan yg tidak mudah masak.
  4. Cincang kasar bawang merah, bawang putih, dan bombai.
  5. Haluskan merica, garam, dan caberawit.
  6. Panaskan minyak di atas wajan dengan api sedang, setelah panas masukkan bawang yg sudah dicincang sampai harum.
  7. Masukkan bumbu dan cabe yg dihaluskan sampai harum.
  8. Masukkan sayuran yang tidak mudah matang terlebih dahulu, ratakan lalu masukkan sosis, suwiran ayam, pentol dan sayur yg mudah layu.
  9. Tambahkan kecap, saos, lada, garam, penyedap, aduk.
  10. Campurkan tepung kanji dengan sisa air kaldu ayam yang direbus tadi, lalu tuangkan ke wajan. Aduk sampai rata.
  11. Koreksi rasa dan siap dihidangkan ? NB : pakai minyak wijen sedikit di akhir masakan lebih enak.

Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya. Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi, Bikin Ngiler. Resep Sistik Bawang tanpa alat yang Lezat Sekali. Toping : irisan daging sapi atau suwiran ayam, udang, sosis dipotong-potong, lima butir bakso diiris-iris. Kalau mau hemat, cukup bakso dan sosis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan CAP CAY (SAYUR, SOSIS, BAKSO, SUWIRAN AYAM) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!