Cara Gampang Membuat Cilok wortel yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cilok wortel yang Enak

Cilok wortel. Lihat juga resep Cilok Ayam Wortel enak lainnya. Cemilan simpel murah meriah dari pada jajan diluar, dijamin aman dan lebih sehat karena diolah sendiri dirumah. Apalagi sekarang masa lagi lockdown stay.

Cara Gampang Membuat Cilok wortel yang Enak Campurkan Aci & Trigu dalam mangkuk,kemudian masuk daun bawang,wortel,royko dan Air.aduk. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca".

Sedang mencari inspirasi resep cilok wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok Ayam Wortel enak lainnya. Cemilan simpel murah meriah dari pada jajan diluar, dijamin aman dan lebih sehat karena diolah sendiri dirumah. Apalagi sekarang masa lagi lockdown stay.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok wortel memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok wortel:

  1. Gunakan 250 gram tepung tapioka.
  2. Gunakan 1 butir telor.
  3. Ambil 3 buah wortel ukuran kecil di parut keju.
  4. Ambil Bawang putih.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Sediakan secukupnya Lada.
  7. Ambil Air mendidih.
BARU  Resep Churros gurih, Lezat

Selain jadi camilan, Resep Cilok Wortel Ayam Keju juga bisa bikin keluarga makin untung jika dijual. Biang, aduk rata semua bahan biang. Cilok Cantik Bandung Open Order Senin – Jumat Pengiriman Minggu dan Senin ig: @cilokcantikbandung. Saya ingin sup wortel rasanya seperti wortel.

Cara membuat Cilok wortel:

  1. Rebus air sampai mendidih.
  2. Campur tepung tapioka,wortel,bawang putih, telor, garam, lada.
  3. Campur air mendidih ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit aduk hingga kalis.
  4. Lalu cetak bulat2 adonan lalu masak dalam air mendidih masak hingga mengapung.
  5. Gunakan api kecil agar cilok matang kenyal sampai dalam.
  6. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Cilok biasanya dilengkapi bumbu kacang, tetapi kali ini coba praktik resep cilok kuah soto. Sajian hangat ini cocok disantap saat cuaca dingin. Wortel yang memiliki nama latin Daucus carota ini merupakan sayuran umbi-umbian yang sering diklaim sebagai makanan yang sempurna untuk mendukung kesehatan tubuh. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat Telur atau cincang daging di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tepung kanji maka cilok jika dimakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!