Resep Capcay ayam bakso, Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay ayam bakso, Enak Banget

Capcay ayam bakso. Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera. Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat. Serat sangat baik untuk pencernaan, jadi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi sayuran setiap hari.

Resep Capcay ayam bakso, Enak Banget Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Namun, sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk jumlah sayuran yang digunakan sebagai bahan pembuatan capcai.

Sedang mencari inspirasi resep capcay ayam bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay ayam bakso yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay ayam bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay ayam bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera. Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat. Serat sangat baik untuk pencernaan, jadi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi sayuran setiap hari.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay ayam bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay ayam bakso memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay ayam bakso:

  1. Ambil 1 buah dada ayam fillet.
  2. Gunakan 1 bongkol brokoli.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Siapkan 2 tangkai daun bawang.
  5. Sediakan 2 tangkai sawi hijau.
  6. Gunakan 7 butir bakso.
  7. Ambil 1 butir telur ayam.
  8. Gunakan 1 sachet Saori tiram.
  9. Sediakan secukupnya Gula, garam,penyedap.
  10. Sediakan Lada (harus aga banyak supaya rasa capcaynya kuat).
  11. Ambil 1 sdm maizena.
  12. Siapkan Bumbu halus:.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan 3 buah kemiri bulat (ku bakar dulu sebentar).

Anda bebas menggunakan sayuran sebanyak apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan irisan daging ayam, bakso, sosis, daging sapi, udang, sotong, dan lain-lain. Agar sajian semakin lezat dan juga enak, sesuai selera Anda. Resep Capcay Goreng ala Restoran Chinese Food.

BARU  Resep Gulai daun singkong teri yang Lezat Sekali

Cara membuat Capcay ayam bakso:

  1. Pertama klo aku sih ayamnya setelah dicuci, ku potong2 dan rebus supaya empuk. (Engga jg gpp opsional aja). *Btw maaf ya untuk resep kali ini aku gafoto detail step by step soalnya gakeburu maklum bulan puasa kejar tayang hehe.
  2. Lalu semua sayuran dan bakso di potong2, setelah cuci bersih panaskan air dlm panci untuk merebus sayuran (supaya matengnya merata sih klo aku dan karna kan untuk dimakan ibu jg jd harus empuk?. *Bakso jgn ikut direbus tapi ya.
  3. Haluskan kemiri dan bawang putih, diulek aja gausah blender, lebih simple dan enak?.
  4. Siapkan margarin/minyak panas, aku sih pake margarin biar lebih gurih hehe, abis itu tumis sibumbu sampai harum. Setelah harum beri sedikit air. Dan masukan telur lalu diaduk supaya menambah taste yg enak ?.
  5. Masukan garam gula lada dan penyedap (harus pake hati dan perasaan ya supaya rasanya yummy ?.
  6. Disusul masukan ayam bakso dan sayuran, setelah itu tambahkan Saori saos tiram dan jg maizena yg tlah dilarutkan air..
  7. Tunggu sampai mendidih, cek ato koreksi rasa. Setelah itu matikan api dan capcay siap dihidangkan. Simple kan bukibuk, yuk masak untuk orang tersayang ❤️.

Didihkan sedikit air dalam panci, rebus sebentar jagung muda, kembang kol dan wortel hingga hampir lunak. Angkat dan rendam air hingga dingin lalu tiriskan. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan kuning. Masukkan irisan bakso dan ayam, aduk hingga kaku. Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay ayam bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!