Resep Ayam Popcorn Gr Bawang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Gr Bawang Anti Gagal

Ayam Popcorn Gr Bawang. Ide bisnis ayam popcorn jajanan ala mall yang murahGak sesulit yang dibayangkan ternyata dibuatnya mudah melebihi ekspektasi. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Untuk membuat ayam PopCorn itu snagat mudah, bukan?

Resep Ayam Popcorn Gr Bawang Anti Gagal Selain itu, popcorn ayam ini dikenal kaya bumbu. Hal ini lantaran daging ayam yang terlebih dahulu dimarinasi menggunakan bawang putih, lada, garam, dan bahan-bahan sejenis, sebelum kemudian dibubuhi dengan maizena dan tepung roti. Baca Juga: Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan.

Lagi mencari ide resep ayam popcorn gr bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn gr bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ide bisnis ayam popcorn jajanan ala mall yang murahGak sesulit yang dibayangkan ternyata dibuatnya mudah melebihi ekspektasi. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Untuk membuat ayam PopCorn itu snagat mudah, bukan?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn gr bawang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam popcorn gr bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam popcorn gr bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Popcorn Gr Bawang memakai 28 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Popcorn Gr Bawang:

  1. Sediakan 500 g daging ayam fillet tanpa kulit.
  2. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  3. Siapkan Bumbu Halus marinasi :.
  4. Siapkan 7 siung bawang putih.
  5. Ambil 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk (sy ketumbar butir).
  7. Sediakan 1 sdm minyak ikan (sy kecap asin).
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk (sy 2 cm kunyit).
  11. Sediakan B.bumbu campuran tepung :.
  12. Siapkan 3 sdm tepung terigu protein sedang.
  13. Siapkan 3 sdm tepung beras.
  14. Siapkan 1 sdt baking soda.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Ambil 100 mls air es.
  19. Ambil Bumbu tambahan :.
  20. Sediakan 3 buah cabe merah, potong kasar.
  21. Ambil 1 batang daun bawang, potong 1cm.
  22. Ambil 2 sdm bawang goreng.
  23. Siapkan 1 sdt cabe bubuk (sy skip).
  24. Siapkan 1/2 sdt lada hitam (sy lada putih).
  25. Siapkan Daun ketumbar (sy daun sledri), potong 3 cm.
  26. Gunakan Garnis :.
  27. Gunakan Bunga talang (Sy skip).
  28. Ambil Daun bawang.
BARU  Cara Gampang Membuat Mango Sticky Rice (Ketan Mangga Pandan), Enak

Ayam popcorn yang saya sajikan kali ini memang sedap untuk menemani nasi panas atau dimakan begitu saja sambil menonton acara favorit di televisi pada Ayam popcorn sebenarnya hampir sama dengan ayam goreng yang biasa anda santap di KFC, bedanya ayam popcorn terbuat dari daging. Ayam Bawang Cak Per adalah Warung makan yang menjual menu ayam. Ada yang mau CakPer timpuk pake bola? Sini ke @ayambawangcakper, CakPer timpukin pake Ayam Bawang aja ya.. .

Cara membuat Ayam Popcorn Gr Bawang:

  1. Campurkan ayam fillet dg bumbu mari nasi. Aduk2 sampai rata. Lalu marinasi ±15menit.
  2. Campurkan semua bahan campuran tepung sampai tercampur rata. Kemudian campurkan ke dalam ayam yg sdh dimanirasi. Aduk2 sampai rata.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan. Lalu goreng Ayam sampai warna kecoklatan dan matang (menggunakan api sedang). Angkat dan tiriskan.
  4. Tumis cabe dan daun bawang sampai layu tapi tdk berubah warna..
  5. Masukkan Ayam kedalam wajan tanpa minyak. Tambahkan tumisan cabe, daun bawang, dan lada, aduk2 rata (menggunakan api kecil). Lalu matikan api. Kemudin tambahkan bawang goreng, daun ketumbar/sledri aduk2..
  6. Tata ayam popcorn diatas piring, garnis dg bunga(sy skip) daun bawang. Ayam popcorn siap utk disajikan ??.

Cara Membuat: Haluskan bumbu kemudian tumis dengan minyak sampai harum. Lumuri ayam yang sudah dicuci dengan bawang putih halus, garam dan merica. Masukkan ke dalam kulkas lalu diamkan semalaman. Cara membuat saus: campur semua bahan menjadi satu. Tumis bawang putih dengan mentega, masukkan saus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam popcorn gr bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!