Resep Capcay brokoli bakso, Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay brokoli bakso, Enak Banget

Capcay brokoli bakso. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Assalamuallaikum Hallo Temen-temen bantu Subscribe like komen dan shere ya, supaya aku semangat bikin konten nya? Bahan Resep Capcay Bakso Paling Praktis. Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah.

Resep Capcay brokoli bakso, Enak Banget Dalam segi bahan, keduanya memiliki bahan yang sama. Untuk sayuran Anda bisa menyiapkan, bunga kol, sawi putih, brokoli, wortel, bakso sapi atau jenis sayur lain Anda sukai. Lihat juga resep Capcay Brokoli Ayam enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep capcay brokoli bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay brokoli bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay brokoli bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay brokoli bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Assalamuallaikum Hallo Temen-temen bantu Subscribe like komen dan shere ya, supaya aku semangat bikin konten nya? Bahan Resep Capcay Bakso Paling Praktis. Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay brokoli bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay brokoli bakso menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 4. Sayur Asem sederhana yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay brokoli bakso:

  1. Ambil 1 bonggol brokoli blansir terlebih dahulu.
  2. Siapkan 2 wortel blansir terlebih dahulu.
  3. Ambil 2 butir telur ayam.
  4. Gunakan 5 butir bakso.
  5. Sediakan 1 butir bawang putih.
  6. Sediakan 3 butir bawang merah.
  7. Gunakan 1/4 bawang bombay.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Gula.
  10. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay brokoli bakso:

  1. Iris wortel dan brokoli.
  2. Tumis bawang putih bawang merah dan bawang bombay yang sudah diiris sampai harum lalu sisihkan.
  3. Orak-arik telur lalu sisihkan.
  4. Campur kan tumisan bawang orak-arik telur dan seluruh bahan yang telah diiris tambahkan garam gula secukupnya. Tambahkan air dan dan tunggu hingga masak.

Masukkan wortel, fish roll, dan bakso. Tambahkan sedikit air ke dalamnya lalu aduk. Masukkan brokoli, pakcoy, dan tofu ke dalam wajan. Masukkan juga tepung maizena yang sudah diberi sedikit air. Tambahkan saus tiram, gula, garam, lada putih, dan saus tomat ke dalamnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay brokoli bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!