Resep Capcay udang dan bakso, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay udang dan bakso, Lezat Sekali

Capcay udang dan bakso. Capcay Ayam, Udang, dan Bakso Ikan Ala Rudy Choirudin. Capcay atau capcai merupakan sebuah hidangan khas budaya Tionghoa-Indonesia. Capcay terbuat dari berbagai macam sayuran dan juga bahan tambahan lainnya.

Resep Capcay udang dan bakso, Lezat Sekali Baca juga: Resep Cireng Kekinian, […] Capcay Ayam, Udang, dan Bakso Ikan Ala Rudy Choirudin. Capcay atau capcai merupakan sebuah hidangan khas budaya Tionghoa-Indonesia. Capcay terbuat dari berbagai macam sayuran dan juga bahan tambahan lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay udang dan bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay udang dan bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay udang dan bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay udang dan bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Capcay Ayam, Udang, dan Bakso Ikan Ala Rudy Choirudin. Capcay atau capcai merupakan sebuah hidangan khas budaya Tionghoa-Indonesia. Capcay terbuat dari berbagai macam sayuran dan juga bahan tambahan lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay udang dan bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay udang dan bakso menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay udang dan bakso:

  1. Ambil 1/4 Kg Udang.
  2. Gunakan 20 buah bakso.
  3. Sediakan 1 bonggol Brokoli.
  4. Siapkan 1 bonggol bunga kol.
  5. Siapkan 2 bh wortel kecil.
  6. Ambil 1 bh jagung manis.
  7. Sediakan Gula, garam, kaldu jamur, saos tiram.
  8. Gunakan Minyak untuk menumis.
  9. Sediakan Air 200 (karena sy suka yg berkuah jdi kasih lebih bnyak air).
  10. Gunakan Bumbu halus.
  11. Sediakan 5 siung Bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih.
  13. Gunakan secukupnya Merica.
BARU  Resep Sayur Asem yang Bisa Manjain Lidah

Cara memasaknya adalah dengan menumis atau merebus semua bahan dengan kuah. Lihat juga resep Capcay Kuah Bakso Udang enak lainnya. Capcay Kuah Kental Isi Bakso dan Udang – Kali ini kita akan membuat capcai isi bakso dan udang, pengen tau resep dan cara membuatnya? silahkan ditonton vidio. Baca juga: Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai.

Langkah-langkah membuat Capcay udang dan bakso:

  1. Potong bakso sesuai selera, kemudian Rendam dgn air panas, dan bersihkan udang.
  2. Potong dan cuci semua sayur kemudian tiriskan.
  3. Blender bawang merah,putih & merica, Lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harum.
  4. Masukkan bakso,udang & wortel lalu tambah air sesuai selera. Saya suka capcai kuah jadi menambahkan air agak banyak..
  5. Setelah wortel cukup empuk,masukkan sayuran lainnya, garam,gula & saus tiram.koreksi rasa..
  6. Jika dirasa sayuran sudah matang maka angkat dan sajikan..

Selain itu, jangan ragu untuk masukkan bahan sisa lain seperti bakso atau otak-otak ikan dalam tumisan capcay. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram. Cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay udang dan bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!