Resep Cilok bumbu kacang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Cilok bumbu kacang, Bikin Ngiler

Cilok bumbu kacang. Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Resep Cilok bumbu kacang, Bikin Ngiler Umumnya cilok dijual dengan harga yang terbilang relatif murah. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang.

Anda sedang mencari ide resep cilok bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok bumbu kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok bumbu kacang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok bumbu kacang:

  1. Siapkan 130 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 100 gr tapioka.
  3. Ambil Bumbu:.
  4. Sediakan 100 gr kacang tanah, sangrai.
  5. Sediakan 1 saset kecap bango.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 bh cabe rawit.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Merica.
  11. Siapkan secukupnya Penyedap.
  12. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Cilok bumbu kacang yang Enak Banget

Resep cilok bandung bumbu kacang paling enak dan pas untuk jualan keliling. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Cara menyiapkan Cilok bumbu kacang:

  1. Campurkan tepung terigu dgn tepung tapioka beri sedikit air, aduk hingga kalis dan bisa di bentuk..
  2. Sementara didihkn air, buat adonan bulat"dan rebus sampai adonan mengapung, tanda nya sudah matang, sisihkn..
  3. Buat bumbu campurkn semua bahan kecuali penyedap,kecap dan merica bubuk, setelah bumbu halus,tumis bumbu lalu beri sedikit air dan masukn cilok kedalamnya, aduk rata..
  4. Tambahkn kecap, merica dan penyedap, aduk rata kembali, masak sebentar dan angkat..
  5. Siap di sajikan…..

Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Bahan untuk Resep Cilok Bumbu Kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!