Cara Gampang Membuat Capcay sayur bakso sosis, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay sayur bakso sosis, Enak Banget

Capcay sayur bakso sosis. Kebetulan kami sekeluarga penggemar berat sayur-sayuran, terutama yang ada di menu ini. Lalu saya berpikir bagaimana agar anak-anak juga bersemangat untuk makan sayuran, maka terciptalah menu Capcay ala ala ini, he he Lengkap dengan toppinh favorit anak-anak yaitu. Menu cocok untuk berbuka puasa gampang masaknya tinggal cemplung-cemplung dan si kakak pun juga suka ? Resep Membuat Capcay Sayur Bakso Sosis.

Cara Gampang Membuat Capcay sayur bakso sosis, Enak Banget CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sangat mudah sekali. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sederhana dengan bahan yang simpel. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO dija.

Lagi mencari ide resep capcay sayur bakso sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur bakso sosis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur bakso sosis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay sayur bakso sosis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kebetulan kami sekeluarga penggemar berat sayur-sayuran, terutama yang ada di menu ini. Lalu saya berpikir bagaimana agar anak-anak juga bersemangat untuk makan sayuran, maka terciptalah menu Capcay ala ala ini, he he Lengkap dengan toppinh favorit anak-anak yaitu. Menu cocok untuk berbuka puasa gampang masaknya tinggal cemplung-cemplung dan si kakak pun juga suka ? Resep Membuat Capcay Sayur Bakso Sosis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay sayur bakso sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay sayur bakso sosis memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay sayur bakso sosis:

  1. Siapkan Bahan.
  2. Sediakan Buncis.
  3. Siapkan Bunga kol.
  4. Ambil Sawi putih.
  5. Sediakan Sawi ijo.
  6. Sediakan Wortel.
  7. Siapkan Secukupnya bakso.
  8. Ambil Secukupnya sosis.
  9. Gunakan Bumbu.
  10. Ambil Bawang putih cincang/dihaluskan.
  11. Ambil Saos tiram.
  12. Gunakan 1 sdm Kecap asin/kecap inggris.
  13. Ambil Tepung meizena.
  14. Sediakan Lada bubuk.
  15. Siapkan Garam.
  16. Ambil Gula.
  17. Ambil Penyedap.
  18. Gunakan Pelengkap.
  19. Siapkan Daun bawang.
  20. Sediakan Daun seledri.
BARU  Resep Tumis tempe karawila yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay sayur sosis: Siapkan Bahan bakwan. Capcay kuah sayur bakso (tanpa cabai bisa buat bocil). Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Mau masak apa ya? kebetulan di kulkas ada sayuran dan sosis, juga bakso.

Langkah-langkah membuat Capcay sayur bakso sosis:

  1. Potong semua bahan, rebus bakso sebentar lalu tiriskan..
  2. Tumis bawang putih sampe harum. masukkan bakso dan sosis. Tambahkan air secukupnya..
  3. Masukkan sayuran dr yang paling keras/yg susah empuk seperti wortel, kemudian menyusul sayuran yg lainnya..
  4. Tambahkan saos tiram, kecap, garam gula lada dan meizena yg sudah di cairkan. Aduk hingga rata dan tunggu sayuran mateng..
  5. Setelah empuk masukkan daun bawang dan daun seledri, aduk rata. Koreksi rasa, sajikan ✨.

Tanpa pikir panjang dipikiran saya yg cocok hanya bikin cap cay aja, yang kaya gizi. Setelah bakso selesai dibuat, […] Resep Capcay Jamur spesial enak dan lezat. Capcay merupakan masakan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kembang kol, sawi hijau, brokoli, serta beberapa bahan pelengkap seperti daging ayam, bakso ataupun sosis. Dengan banyaknya sayuran menjadikan masakan ini sangat menyehatkan karena kandungan gizi, vitamin dan serat-nya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay sayur bakso sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!