Cara Gampang Membuat Capcay Bakso yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Bakso yang Lezat

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Capcay Bakso yang Lezat Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Bakso menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Bakso:

  1. Ambil 1 buah wortel.
  2. Sediakan 1 bonggol brokoli.
  3. Gunakan 1 ikat sawi hijau.
  4. Siapkan 2 buah tomat kecil.
  5. Gunakan 5 buah bakso.
  6. Gunakan Daun bawang.
  7. Gunakan 1 butir telur.
  8. Sediakan 1/2 sdm gula.
  9. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  10. Sediakan 4 siung bawang merah.
  11. Sediakan 2 buah cabe rawit merah.
  12. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
  13. Ambil 500 mL air.
  14. Gunakan Bumbu Halus.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih.
  16. Ambil 1 buah kemiri.
  17. Sediakan 1/2 sdm garam.
  18. Sediakan 1 sdt merica.
BARU  Resep Terong Penyet Cabe Hijau Anti Gagal

Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Capcay + bakso + jamur kancing Lagi mencari ide resep capcay + bakso + jamur kancing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap.

Cara menyiapkan Capcay Bakso:

  1. Uleg bumbu halus.
  2. Siangi dan bersihkan sayuran. Kemudian iris tipis bakso..
  3. Panaskan 1 sdm margarin/ minyak sayur. Tumis bawang merah, dan bumbu halus..
  4. Tumis telur orak-arik bersama bumbu, kemudian tambahkan air..
  5. Masukkan wortel, bakso, saus tiram, garam, dan cabe. Kemudian aduk sesekali, dan tunggu sampai mendidih..
  6. Masukkan irisan tomat, brokoli, daun bawang dan sawi. Aduk sesaat, koreksi rasa, tunggu sampai mendidih. Dan capcay siap dinikmati..

Padahal capcay + bakso + jamur kancing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Capcay bakso merupakan salah satu Chinese food yang terkenal di Indonesia dan disukai banyak orang. Makanan ini memadukan beberapa jenis sayuran, seperti wortel, brokoli, sawi, dan lain sebagainya. Banyak orang yang mencari tahu resep capcay bakso karena ingin menyajikan sayuran yang bergizi untuk keluarga, termasuk anak-anak. Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!