Resep Capcay Baso Udang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Baso Udang Anti Gagal

Capcay Baso Udang. Capcay with USO (Udang Baso) Nindy Hairinda Br. Sayuran seperti wortel,brokoli,sawi dan lainnya apabila sering dikonsumsi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Nah salah satu masakan yang terd.

Resep Capcay Baso Udang Anti Gagal Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Anda sedang mencari ide resep capcay baso udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay baso udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay with USO (Udang Baso) Nindy Hairinda Br. Sayuran seperti wortel,brokoli,sawi dan lainnya apabila sering dikonsumsi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Nah salah satu masakan yang terd.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay baso udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay baso udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay baso udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Baso Udang memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Baso Udang:

  1. Siapkan 3 bh wortel.
  2. Gunakan 150 gr kol.
  3. Gunakan 150 gr caisin.
  4. Gunakan 5 bh baso sapi.
  5. Gunakan 5 bh udang.
  6. Gunakan 1/2 bulat bawang bombay.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan Secukupnya daun bawang.
  9. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  10. Ambil Secukupnya garam.
  11. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk (sy pakai royco sapi).
  12. Gunakan 1 butir telur ayam.
  13. Sediakan 1 sdt saos tiram.
  14. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sup oyong simple (menu Mpasi balita), Lezat

Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram.

Cara membuat Capcay Baso Udang:

  1. Cuci bersih sayuran lalu iris iris sesuai selera. Cacah bawang putih lalu tumis dengan bawang bombay hingga harum, setelah harum masukkan telur, udang dan irisan baso.
  2. Aduk aduk hingga rata dan telur matang, tambahkan air secukupnya lalu masukkan potongan wortel, tambahkan gula, garam, saos tiram, merica dan kaldu bubuk, masak hingga wortel empuk. Setelah wortel empuk masukkan sayuran yg lain aduk aduk hingga rata dan masak sebentar saja agar struktur kol masih kriuk kriuk, koreksi rasa hingga sesuai selera.
  3. Untuk membuat kuah agak kental, ambil kuah yg sudah mendidih sedikit saja campur dengan sedikit maizena. (Tahap ini sy skip karna nakdis sy gak suka dengan kuah yg kental).

Cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Baca juga: Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai. Selain itu, jangan ragu untuk masukkan bahan sisa lain seperti bakso atau otak-otak ikan dalam tumisan capcay. Cara Membuat Bakso Udang – Bakso merupakan salah satu kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia. Jika ditelusuri bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay baso udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!