Bagaimana Membuat Baso Aci/Cilok Anti Gagal

Diposting pada

Baso Aci/Cilok. Pentol/baso/cilok, sapaan akrabnya makanan ini berbeda-beda disetiap daerah. Makanan ini biasanya dijajakan disekolah-sekolah dengan harga murah yang dijual. Food service distributor in Bogor, Indonesia.

Bagaimana Membuat Baso Aci/Cilok Anti Gagal Sensasi kenyal dan gurihnya bakso aci mirip sekali dengan cilok. Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan. Baso aci siap disajikan, bisa diberi tambahan kulit pangsit goreng atau pilus agar lebih nikmat. cara membuat baso aci.

Sedang mencari inspirasi resep baso aci/cilok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso aci/cilok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci/cilok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan baso aci/cilok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Pentol/baso/cilok, sapaan akrabnya makanan ini berbeda-beda disetiap daerah. Makanan ini biasanya dijajakan disekolah-sekolah dengan harga murah yang dijual. Food service distributor in Bogor, Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat baso aci/cilok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Baso Aci/Cilok memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Baso Aci/Cilok:

  1. Ambil 10 sdm tepung tapioka.
  2. Sediakan 10 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 5 siung b.putih, haluskan.
  4. Ambil 1 btg daun bawang, iris.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur/kaldu bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdt merica.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Air panas mendidih.
  9. Ambil Saos kacang:.
  10. Siapkan 100 gr kacang tanah, goreng, haluskan.
  11. Ambil 4 bh cabe merah, haluskan.
  12. Ambil 4 bh cabe rawit, haluskan.
  13. Sediakan 4 siung b.putih, haluskan.
  14. Sediakan 2 siung b.merah, iris.
  15. Ambil 4 lbr daun jeruk.
  16. Siapkan 2 lbr daun salam.
  17. Ambil secukupnya Gula merah.
  18. Sediakan secukupnya Kecap.
  19. Ambil secukupnya Garam.
  20. Gunakan secukupnya Air.

Tips Bikin Cilok Empuk dan Kenyal, dari Pilih Tepung sampai. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Selain bakso bakar dan bakso urat, kini saatnya bakso aci yang jadi incaran banyak orang. Kepopuleran bakso yang terbuat dari tepung aci alias tepung kanji ini terus. basoaci lengkap. isi. cilok jando. batagor lidah.

BARU  Bagaimana Membuat 32.Bolu kukus mekar ceres, Lezat

Cara membuat Baso Aci/Cilok:

  1. Campurkan tepung tapioka, terigu, b.putih, daun bawang, kaldu bubuk, merica dan garam secukupnya. Aduk rata..
  2. Tuang air panas ke dlm adonan sedikit demi sedikit ya, aduk rata. Tunggu sampai agak dingin, uleni adonan dgn tangan sampai rata. Kalo adonan kelembekan, bisa di tambahin tapioka dan terigu dgn perbandingan 1:1 sampai adonan pas dan bisa di pulung..
  3. Bulatkan adonan berbentuk baso, lalu taruh di piring yg sudah di taburi tepung tapioka agar tidak lengket. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Didihkan air, lalu masukan baso aci, rebus dan tunggu sampai mengapung, itu berarti baso aci sdh matang. Angkat dan masukan ke dlm air biasa agar tdk lengket. Lalu tiriskan dan sajikan.
  5. Cara membuat saos kacang:.
  6. Panaskan minyak secukupnya, tumis b.merah dan b.putih sampai harum, lalu masukan cabe merah, cabe rawit, daun jeruk dan daun salam, tumis sampai bau langu hilang..
  7. Kemudian tambahkan air secukupnya dan kacang tanah. Bumbui dgn gula merah, kecap dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga saos kacang matang dan mengental. Jika sudah pas rasa asin, manis dan gurih nya, sajikan dgn cilok..

Pencarian Terkait : baso aci boci mantap jiwa. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Bakso aci merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Bagi Parents yang ingin mencicipi, tidak ada salahnya mencoba membuat resep bakso aciini. Bakso aci tulang rungu sempat tren beberapa waktu lalu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Baso Aci/Cilok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!