Resep Rendang ayam ala rumah makan padang, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Rendang ayam ala rumah makan padang, Menggugah Selera

Rendang ayam ala rumah makan padang. Hai. masih edisi kangen masakan rumah makan padang. Cara membuat ayam goreng lengkuas seperti di rumah makan Padang. Cara Membuat Perkedel tidak mudah pecah ala Rumah Makan !

Resep Rendang ayam ala rumah makan padang, Menggugah Selera Resep ayam goreng restaurant padang ala kreasi dapurku. Brilio.net – Rendang merupakan salah satu masakan yang sangat difavoritkan banyak orang. Bahkan masakan yang berasal dari Padang, Sumatera Sebab biasanya Lebaran identik dengan masakan yang enak, seperti rendang ayam.

Sedang mencari ide resep rendang ayam ala rumah makan padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam ala rumah makan padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hai. masih edisi kangen masakan rumah makan padang. Cara membuat ayam goreng lengkuas seperti di rumah makan Padang. Cara Membuat Perkedel tidak mudah pecah ala Rumah Makan !

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam ala rumah makan padang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang ayam ala rumah makan padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam ala rumah makan padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang ayam ala rumah makan padang memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang ayam ala rumah makan padang:

  1. Sediakan 1 kg Ayam.
  2. Siapkan Santan kental dari 1/2 atau 1 butir kelapa.
  3. Sediakan 8 siung Bawang merah.
  4. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas Jahe.
  6. Gunakan 1 ruas besar Lengkuas.
  7. Sediakan Kunyit.
  8. Ambil sesuai selera Cabe merah.
  9. Siapkan Bubuk kari cap udang (merica,adas,pala,jinten,ketumbar,kapulaga.
  10. Siapkan Daun kunyit.
  11. Sediakan Daun salam.
  12. Siapkan Daun jeruk.
  13. Sediakan Sereh.
  14. Siapkan Kelapa gongseng.
  15. Sediakan Garam.
BARU  Resep Pisang goreng bungkus lumpia Anti Gagal

Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Saking nikmatnya, rendang sempat dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia.

Cara membuat Rendang ayam ala rumah makan padang:

  1. Blender semua bumbu.
  2. Siapkan wajan jangan hidupkan kompor terlebih dahulu.
  3. Tuang santan lalu masukan bumbu halus,daun kunyit,daun jeruk,sereh,daun salam dan kelapa gongseng hidupkan kompor.
  4. Setelah mendidih masukkan ayam,setelah sedikit menyusut beri garam dan biarkan hingga kering.. Siap disajikan.

Rasanya yang enak dan gurih merupakan hasil dari proses. Resep Ayam Bumbu Padang Ala Rumahan. Resep Ayam Goreng Korea Dengan Bumbu Lokal. Ayam Goreng Lengkuas Rumah Makan Padang Daging Empuk Bumbu Meresap. Resep Lele Goreng Padang Ala Rumah Makan Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang ayam ala rumah makan padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!