Resep Ayam Bumbu Rendang, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Bumbu Rendang, Enak

Ayam Bumbu Rendang. Berikut ini merupakan video penjelasan tentang Bumbu Resep Rendang Ayam Padang Enak dan Cara Membuat. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple.

Resep Ayam Bumbu Rendang, Enak Jangan lupa taburkan sisa dari bumbu yang. Setelah ayam dan tahu matang, tumis bumbu halus dan pelengkap. Masukkan ayam dan tahu ke dalam panci berisi kaldu ayam beserta.

Lagi mencari ide resep ayam bumbu rendang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bumbu rendang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu rendang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bumbu rendang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini merupakan video penjelasan tentang Bumbu Resep Rendang Ayam Padang Enak dan Cara Membuat. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bumbu rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Bumbu Rendang menggunakan 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bumbu Rendang:

  1. Ambil 400 gr Daging ayam.
  2. Siapkan Santan Kara.
  3. Sediakan 1 lbr daun Jeruk.
  4. Siapkan 2 lbr daun Salam.
  5. Ambil 1 lbr daun Kunyit.
  6. Siapkan Pala bubuk se'uprit.
  7. Ambil Serai geprek.
  8. Ambil Garam.
  9. Ambil Gula merah.
  10. Gunakan Penyedap rasa ayam.
  11. Siapkan Kecap manis.
  12. Sediakan Minyak secukupnya utk menumis bumbu.
  13. Sediakan Bumbu Halus :.
  14. Sediakan 2 siung bawang putih.
  15. Siapkan 4 siung bawang merah.
  16. Ambil 3 biji kemiri.
  17. Siapkan 2 cabai merah (buang bijinya).
  18. Ambil 1 tomat.
  19. Gunakan secukupnya Lengkuas.
  20. Siapkan 1/2 ruas Kunyit.
BARU  Resep Ayam Pop yang Menggugah Selera

Lemper ayam, pilihan tepat untuk camilan saat kumpul-kumpul, apalagi dengan isian rasa rendang. Masukkan daging ayam, santan, merica, dan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang, aduk. Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam.

Cara membuat Ayam Bumbu Rendang:

  1. Rebus ayam sebentar sampai mendidih, lalu tiriskan..
  2. Tumis bumbu sampai harum, tambahkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan serai geprek. Lalu tambahkan air..
  3. Masukan daging ayam yg sudah direbus. Tambahkan garam, gula merah, penyedap rasa, dan kecap manis. Tambahkan santan kara secukupnya. Koreksi rasa..
  4. Biarkan sampai daging matang, dan siap dihidangkan. Cocok dimakan dengan nasi hangat dg peyek atau kerupuk ?.

Sebab sajian rendang ayam ini nikmat disantap kapan saja. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan bumbu yang kaya. Bumbu rendang berani saya katakan sebagai bumbu masakan paling nikmat yang pernah ada. Misal, jengkol, telur rebus, ati ampela, daging ayam, dan banyak lagi. Mie ayam bumbu rendang pertama !

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bumbu Rendang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!