Resep Cilok goang 6 bahan, Lezat

Diposting pada
Resep Cilok goang 6 bahan, Lezat

Cilok goang 6 bahan. Lihat juga resep Cilok Goang Kuah Seuhah enak lainnya. Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Rebus di air mendidih hingga matang dan mengambang di permukaan panci.

Resep Cilok goang 6 bahan, Lezat Tinggal campurkan semua bahan tadi bersama bakso cilok. GenPI.co – Cilok goang merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang rasanya sangat nikmat dan lezat. Rasanya yang gurih dan pedas membuat cilok dengan kuah siram ini sangat menggoda.

Anda sedang mencari ide resep cilok goang 6 bahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok goang 6 bahan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goang 6 bahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok goang 6 bahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok Goang Kuah Seuhah enak lainnya. Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Rebus di air mendidih hingga matang dan mengambang di permukaan panci.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok goang 6 bahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok goang 6 bahan memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok goang 6 bahan:

  1. Gunakan 250 gram tepung tapioka/sagu.
  2. Ambil 150 gram tepung terigu.
  3. Gunakan Bawang putih.
  4. Gunakan Cabe rawit merah.
  5. Siapkan Penyedap.
  6. Gunakan Daun bawang.
BARU  Resep Ayam Rica-rica Kemangi, Enak

Kamu juga bisa membuat cilok goang ini di rumah, dengan cara dan bahan yang sederhana. Simak bahan-bahan untuk resep cilok Bandung yang dapat kamu kreasikan di rumah dan cara membuatnya berikut ini. Cara Membuat Cilok Goang: Rebus cilok hingga matang. Tumbuk bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan kencur hingga halus.

Cara menyiapkan Cilok goang 6 bahan:

  1. Masak air, setelah mendidih, masukkan tepung terigu sampai agak kental.
  2. Lalu uleni dengan sagu sampai kalis, jangan lupa dikasih penyedap dan daun bawang sedikit. Bentuk bulat bulat.
  3. Didihkan air, masukkan adonan yg sudah dibentuk bulat2 tadi, lalu tunggu sampe mengapung.
  4. Ulek bawang putih dan cabe sampe halus, tumis dan kasih air untuk kuah. Jangaan lupa dikasih daun bawang.
  5. Setelah cilok ngapung semua, masukkan ke dalam kuah tadi. Sajikan, beri bawang goreng. Finish ?.

Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah. Untuk membuat cilok goang kuah ini juga sangat mudah. Cilok merupakan salah satu jajanan kuliner atau makanan khas Jawa Barat. Bahannya gampang didapatkan, baik di warung tradisional mau pun di super market terdekat Anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok goang 6 bahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!