Resep Capcai sederhana, Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcai sederhana, Enak Banget

Capcai sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. RESEP CAPCAY SEDERHANA BY ALYA CEMAL FAMILYHai,,,,semua,, Assalamu'alaikum,,,,Pye kabare,,, welcome back to my YouTube channel ya,,,,ok divideo masak kali in.

Resep Capcai sederhana, Enak Banget Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata. Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol.

Sedang mencari ide resep capcai sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcai sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. RESEP CAPCAY SEDERHANA BY ALYA CEMAL FAMILYHai,,,,semua,, Assalamu'alaikum,,,,Pye kabare,,, welcome back to my YouTube channel ya,,,,ok divideo masak kali in.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcai sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcai sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcai sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcai sederhana memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcai sederhana:

  1. Sediakan 1 bonggol kecil kembang kol.
  2. Gunakan 3 wortel.
  3. Siapkan 5 pohon sawi hijau/cesim.
  4. Siapkan 5 baso sapi.
  5. Siapkan Secukupnya air,garam,gula dan kaldu bubuk.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 7 bawang merah.
  8. Ambil 2 bawang putih.
  9. Ambil 2 kemiri.
  10. Ambil 1/2 sdt lada.
BARU  Cara Gampang Membuat #118 Capcay Kuah Saos Anti Gagal

Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng, nyalakan api, dan panaskan. Masukkan potongan bawang bombay dan bawang putih ke dalam wajan, lalu tumis hingga mengeluarkan aroma harum. Beberapa orang bahkan lebih suka bila sayuran pada capcay masih setengah matang dan terasa renyah. Karena metode memasak yang ditumis, nutrisi sayuran pada capcay tetap terjaga.

Langkah-langkah membuat Capcai sederhana:

  1. Pesiangi sayuran irisĀ² sesuai selera lalu cuci bersih Haluskan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus setelah matang kasih air secukupnya lalu masukan wortelnya masak sampai empuk tambahkan garam,gula dan kadu bubuk tes rasa yaa.
  3. Setelah wortel matang masukan kembang kol dan baso masak hingga matang lalu masukan cesim nya aduk rata.
  4. Setelah matang semua angkat lalu sajikan.

Dalam satu porsi capcay mengandung berbagai macam vitamin, kalsium, zat besi, fosfor, dan mineral yang lain. Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran. Lezat dan sehat dalam satu paket! Bicara soal capcay, masakan yang satu ini identik dengan masakan rumahan. Soalnya, capcay bisa dimasak dengan praktis dan sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcai sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!