Resep Ampela hati ceker ayam bumbu rendang, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ampela hati ceker ayam bumbu rendang, Lezat Sekali

Ampela hati ceker ayam bumbu rendang. Resep Ampela hati ceker ayam bumbu rendang. Ati dan ampela ayam kini akan kami buat menjadi masakan berupa rendang yang dinamakan rendang ati ampela ayam. Rendang yang biasanya terbuat dari bahan dasar daging, namun kini berbeda karena rendang ini kami buat dari bahan dasar ati dan ampela ayam.

Resep Ampela hati ceker ayam bumbu rendang, Lezat Sekali Pastinya tidak bau dan teksturnya empuk. Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, sebelum mengolahnya kamu harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar.

Sedang mencari inspirasi resep ampela hati ceker ayam bumbu rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ampela hati ceker ayam bumbu rendang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ampela hati ceker ayam bumbu rendang. Ati dan ampela ayam kini akan kami buat menjadi masakan berupa rendang yang dinamakan rendang ati ampela ayam. Rendang yang biasanya terbuat dari bahan dasar daging, namun kini berbeda karena rendang ini kami buat dari bahan dasar ati dan ampela ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ampela hati ceker ayam bumbu rendang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ampela hati ceker ayam bumbu rendang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ampela hati ceker ayam bumbu rendang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ampela hati ceker ayam bumbu rendang memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ampela hati ceker ayam bumbu rendang:

  1. Siapkan 4 buah ampela hati ayam.
  2. Siapkan 9 buah ceker ayam.
  3. Siapkan 400 ml santan encer.
  4. Sediakan 150 ml santan kental.
  5. Gunakan 1/4 sdt gula pasir.
  6. Ambil Secukupnya garam,kaldu bubuk.
  7. Siapkan Minyak.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 2 cabe merah besar buang biji(bisa ditambah).
  10. Gunakan 2 cabe merah keriting(bisa ditambah sesuai selera).
  11. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Ambil 9 buah bawang merah.
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  15. Gunakan 1/4 sdt pala.
  16. Ambil 1/2 ruas jari jahe.
  17. Sediakan 1/2 ruas jari kunyit.
  18. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
  19. Sediakan Bumbu cemplung:.
  20. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  21. Ambil 3 lembar daun salam.
  22. Siapkan 3 lembar daun jeruk buang tulangnya.
  23. Gunakan 2 batang sereh digeprek.
BARU  Resep Ayam Goreng Saus Nanas yang Lezat

Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat, tidak bau, dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, Anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu. Kamu bisa memanfaatkan hati dan ampela ayam sebagai bahan masakan yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ampela hati ceker ayam bumbu rendang:

  1. Siapkan bahan,ampela hati dan ceker sudah saya bersihkan terlebih dulu.Rebus air sampai mendidih tambahkan 1/2 sdt garam lalu masukkan ceker dan ampela rebus selama 15 menit,buang airnya cuci ampela hati ceker ayam dengan air mengalir lalu tiriskan.Siapkan wajan tambahkan minyak tumis bumbu halus sampai harum dan tanak,.
  2. Masukkan bumbu cemplung aduk rata lalu tuang santan encer tunggu hingga mendidih tambahkan garam,gula pasir dan kaldu bubuk aduk rata baru masukkan ampela hati dan ceker ayam..
  3. Aduk sampai rata dan tutup wajan sesekali diaduk dan masak sampai santan berkurang kemudian masukkan santan kental aduk sampai rata tutup wajan lagi..
  4. Masak sampai santan asat..

Selain sangat gurih saat dimasak dengan cara digoreng dengan bumbu ketumbar, hati ampela bisa menjadi sajian nikmat saat dimasak dengan bumbu kecap. Berikut adalah resep hati ampela bumbu kecap yang enak dan pedas manis. Bukan cuma daging sapi saja yang enak diolah dengan bumbu rendang. Cara Membuat Kalio Ati Ampela Khas Padang : Mula mula Bersihkan jeroan ayam hingga benar-benar bersih. buat guratan pada bagian ampela yang tebal. Angkupkan sepasang hati dan ampela, ikat dengan usus ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ampela hati ceker ayam bumbu rendang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!