Resep Capcay godog sederhana yang Enak

Diposting pada
Resep Capcay godog sederhana yang Enak

Capcay godog sederhana. Lihat juga resep Capcay godog seafood enak lainnya. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng.

Resep Capcay godog sederhana yang Enak Padukan warna yang kontras dan tektur renyah segar. Baca juga: Resep Capcay Goreng Bakso ala Restoran Chinese Food. Simak Video "Masak Masak: Resep Mie Sultan". (odi/odi) resep mie resep tamie capcay.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay godog sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay godog sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay godog seafood enak lainnya. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay godog sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay godog sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay godog sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay godog sederhana menggunakan 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay godog sederhana:

  1. Siapkan Adonan Tepung :.
  2. Ambil 1/2 kg tepung terigu.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Ambil Penyedap rasa.
  5. Gunakan Air.
  6. Siapkan Adonan Sayur :.
  7. Gunakan 3 buah wortel.
  8. Siapkan 1/2 ikat sawi.
  9. Gunakan 3 helai daun bawang.
  10. Ambil 10 butir bakso (potong selera).
  11. Sediakan Bumbu halus :.
  12. Siapkan 2 siung bawang putih.
  13. Ambil 2 siung bawang merah.
  14. Siapkan 1 butir miri.
  15. Ambil Mrica bubuk.
  16. Sediakan Gula.
  17. Gunakan Garam.
  18. Siapkan Penyedap rasa.
  19. Gunakan Tambahan :.
  20. Sediakan 1 butir telur.
  21. Sediakan Bawang goreng.
  22. Gunakan Minyak Goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Sayur Campur Telur Praktis yang Menggugah Selera

SajianSedap.com – Resep Sayur Godog Tauco yang enak ini aromanya seketika bikin perut langsung keroncongan. Meskipun dibuat menggunakan bahan yang sederhana, namun rasa dan aroma dari Resep Sayur Godog Tauco tetap juara di lidah. Mari, hadirkan Resep Sayur Godog Tauco yang enak ini sebagai menu pelengkap saat makan siang di akhir pekan. Resep capcay asam manis dari Sajian Sedap ini menggunakan protein berupa udang.

Langkah-langkah membuat Capcay godog sederhana:

  1. Adonan tepung dicampur rata jangan terlalu encer. Goreng sampai habis..
  2. Adonan sayur di potong kecil kecil. Cuci bersih.
  3. Bumbu halus ditumis. Masukkan sayur dan tumis..
  4. Tambah air, tunggu mendidih lalu masukkan telur kocok. Aduk supaya telur tidak terlalu mengendap. Koreksi rasa. Jika sudah empuk matikkan api..
  5. Potong kecil kecil capcay. Tambahkan sayuran matang. Taburi bawang goreng. Jika suka pedas bisa tambah sambal. Siap dihidangkan..

Namun, kamu bisa menggantinya menjadi daging ayam, sapi, atau cumi. Baca juga: Resep Nasi Goreng Kampung Pedas, Bumbu Halus Pakai Terasi. Cara membuat capcay sangat sederhana karena semua tinggal dioseng. Sajian ini terinspirasi dari makanan oriental: tumis capcay. Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan banyak kecap manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay godog sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!