Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sayur Campur Telur Praktis, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sayur Campur Telur Praktis, Enak Banget

Capcay Sayur Campur Telur Praktis. Resep Capcay Sayur Campur Telur Praktis. Orang rumah lagi 'mblenger' makan daging. Pengen masak sayur yg sekali jadi sama proteinnya.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sayur Campur Telur Praktis, Enak Banget Lihat juga resep Nasi Capjay Kuah Siram enak lainnya. Namun kali ini, Bunda juga bisa buat resep masakan ini sendiri di rumah. Untuk mendapatkan tekstur tahu yang garing di luar, cukup tambahkan resep masakan Bumbu Putih.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sayur campur telur praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur campur telur praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayur campur telur praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay sayur campur telur praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Capcay Sayur Campur Telur Praktis. Orang rumah lagi 'mblenger' makan daging. Pengen masak sayur yg sekali jadi sama proteinnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay sayur campur telur praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Sayur Campur Telur Praktis menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Sayur Campur Telur Praktis:

  1. Sediakan 250 gram brokoli. Potong2 dari batangnya.
  2. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang. Iris tipis.
  3. Siapkan 150 gram bakso ayam. Belah menjadi 2 bagian.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Gunakan 4 buah cabe rawit. Iris serong.
  6. Ambil 3 buah bawang merah/ 1 buah bawang bombay. Iris tipis.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih. Geprek, kemudian cincang.
  8. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  12. Gunakan 1 gelas air.
BARU  Resep Sayur asem sederhana surabaya, Menggugah Selera

Sayuran cap cay sendiri umumnya terdiri dari brokoli, kembang kol, sawi putih, sawi hijau, baby corn, wortel, buncis, kapri dan masih banyak lagi sesuai selera si pembuat. Capcay hanya perlu ditumis, tetapi kamu bisa menambahkan banyak air kaldu untu kuah agar makan tidak seret. Cara praktis memasak nasi goreng yang sehat dicampur sayuran untuk kebutuhan serapan pagi keluarga. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya.

Cara menyiapkan Capcay Sayur Campur Telur Praktis:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe sampai harum. Masukkan 1 gelas air..
  2. Setelah mendidih masukkan irisan bakso, ceplokkan 1 butir telur sambil diaduk pelan..
  3. Setelah telurnya matang, masukkan wortel dan brokoli..
  4. Selanjutnya masukkan garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Aduk, sambil di tes rasa..
  5. Jika sudah matang, angkat lalu sajikan..

Membuat resep capcay kuah ini praktis dan tak membutuhkan banyak waktu. Bahkan bagi pecinta sayur, resep ini bisa jadi sajian andalan agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Dengan berkreasi menambahkan beberapa tambahan daging atau bakso tentunya bakal menjadi sajian yang nikmat. Resep capcay sayur yg harus banget dicobain. Isian lengkap, bikinnya juga gampang, gak perlu tambahan lauk lainnya.#resepcapcay #capcai #capcaysayur #makanan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sayur Campur Telur Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!