Langkah Mudah untuk Membuat Puding Pepaya yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Puding Pepaya yang Bisa Manjain Lidah

Puding Pepaya. Lihat juga resep Puding Pepaya enak lainnya. Buah pepaya adalah buah yang sering kita konsumsi rutin selain pisang. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, anda bisa coba kreasi unik berikut yang memadukannya dengan puding.

Langkah Mudah untuk Membuat Puding Pepaya yang Bisa Manjain Lidah Pepaya, agar-agar akos, gula, nata de coco dan sirup cap patungpun ready untuk dieksekusi. Pepaya diserut halus, agar-agar dimasak dengan takaran air dan gula sesuai dengan komposisi yang. Siasati dengan variasi puding pepaya yang bisa buat gugah selera bagi yang tak suka.

Sedang mencari ide resep puding pepaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding pepaya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Pepaya enak lainnya. Buah pepaya adalah buah yang sering kita konsumsi rutin selain pisang. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, anda bisa coba kreasi unik berikut yang memadukannya dengan puding.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding pepaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding pepaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding pepaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Puding Pepaya menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Pepaya:

  1. Gunakan 1 buah pepaya California.
  2. Siapkan 1 bungkus (7 gr) agar2 plain.
  3. Siapkan 600 ml air.
  4. Gunakan 120 gr susu kental manis, bisa ditambah jika ingin lebih manis.
  5. Ambil 1 sdt vanilla essence, opsional karena saya ngga suka rasa yg terlalu susu.

Pepaya boleh dibilang menjadi "senjata" bagi yang sedang mengalami sembelit, atau untuk mencegah sembelit. Yuk, simak saja resep puding pepaya yang manis sekali di bawah ini. Silahkan coba dan kreasikan resep ini di rumah ya. Resep Puding Pepaya – bermacam macam aneka kreasi puding, salah satu yang kami sajikan kali ini yaitu Resep puding pepaya dengan bahan utama.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang, Lezat Sekali

Cara menyiapkan Puding Pepaya:

  1. Kupas pepaya, cuci (jika perlu), potong 2 memanjang, bersihkan bijinya dan kerok dgn sendok cocktail. Note: bisa dibalut dgn plastic wrap supaya nanti tidak bocor ketika mengerok terlalu tipis..
  2. Campurkan agar2, air, skm dan vanilla essence dalam pan, aduk rata. Kemudian masak sampai mendidih sambil sesekali diaduk. Angkat. Saring jika perlu..
  3. Tuang agar2 ke dalam pepaya sampai dua pertiga tinggi. Tata daging pepaya yg sudah dikerok kembali ke dalam pepaya sampai penuh. Tuang agar2 lg jika perlu. Note: Jika ada sisa agar2 bisa pake cetakan pudding biasa..
  4. Biarkan hingga set. Simpan dalam kulkas. Potong2 dan selamat menikmati ??…
  5. Sisa agar2 dan daging pepaya yg gak masuk ke dalam pepaya.. Pada kesempatan lain saya pakai pepaya yg lebih besar, bisa pas/habis agar2nya, tp ada sisa daging pepaya yg tidak masuk…

Masukkan potongan pepaya ke dalam cetakan puding. Tuang adonan jelly ke setiap cetakan yang berisi buah pepaya. VIVA – Saat ini begitu banyak kreasi puding yang bisa Anda buat. Tak hanya dari segi rasa, bentuk Salah satu yang mungkin bisa Anda coba buat di rumah adalah puding pepaya yang bukan hanya. Brilio.net – Buah pepaya memang mudah sekali kita jumpai, namun belum banyak yang mau mengkreasikannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Pepaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!