Resep Cilok Tahu yang Sempurna

Diposting pada
Resep Cilok Tahu yang Sempurna

Cilok Tahu. Lihat juga resep Cihuy (cilok tahu) enak lainnya. Cara mudah bikin tahu cilok, tahu pentol, tahu aci, pentol tahu, tahu kanji dan saus sambalnya. Berjualan dengan gerobak di pinggiran jalan seputaran jl.

Resep Cilok Tahu yang Sempurna Resep Cara Membuat Cilok – Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. Resep Sapo Tahu Cilok merupakan kreasi unik dari olahan sapo tahu.

Lagi mencari ide resep cilok tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok tahu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cihuy (cilok tahu) enak lainnya. Cara mudah bikin tahu cilok, tahu pentol, tahu aci, pentol tahu, tahu kanji dan saus sambalnya. Berjualan dengan gerobak di pinggiran jalan seputaran jl.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok Tahu memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok Tahu:

  1. Ambil 12 tahu pong.
  2. Sediakan 300 gr terigu.
  3. Ambil 300 gr tapioka.
  4. Sediakan 3 sdm maizena.
  5. Sediakan 2 bawang daun bawang.
  6. Ambil 500 ml air mendidih.
  7. Gunakan Bumbu Halus :.
  8. Ambil 3 bawang putih halus.
  9. Sediakan 1/2 sdt lada.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 2 sdt kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bapao yang Enak Banget

Biasanya menu ini disajikan dengan seafood, kini dikreasikan dengan cilok pun tidak akan mengurangi kenikmatan rasanya. Siapa sih yang gak pernah makan jajanan ini? Ternyata cilok di setiap daerah itu berbeda-beda lho cara penyajiannya. Mari kita bahas satu per satu.

Cara membuat Cilok Tahu:

  1. Campur : terigu, tepung maizena, daun bawang, bumbu halus. Aduk rata..
  2. Masakkun air mendidih secara bertahap, aduk rata dengan spatula..
  3. Masukkan tapioka bertahap, setelah hangat aduk dengan tangan sampai membentuk adonan (jangan mengaduk terlalu lama).
  4. Potong tahu menjadi 2 bagian..
  5. Isi tahu dengan secukupnya adonan sambil ditekan..
  6. Lakukan sampai semua tahu terisi, jika adonan disa bisa dibuat bulatan saja..
  7. Panaskan kukusan, kukus pentol -/+ 20 menit.

Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". cilok. Copyright. © © All Rights Reserved. rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!