Resep Cap Cay Jawa Sederhana Kekian yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Cap Cay Jawa Sederhana Kekian yang Bikin Ngiler

Cap Cay Jawa Sederhana Kekian. Lihat juga resep Cap Cay Jawa Sederhana Kekian enak lainnya. Beda dengan capcay pada umumnya yang dominan sayur, capcay jawa justru banyak kekian dos. Kekian tersebut terbuat dari tepung terigu dan telur yang digoreng.

Resep Cap Cay Jawa Sederhana Kekian yang Bikin Ngiler Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kekian goreng (capcay jawa) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Lagi mencari ide resep cap cay jawa sederhana kekian yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay jawa sederhana kekian yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cap Cay Jawa Sederhana Kekian enak lainnya. Beda dengan capcay pada umumnya yang dominan sayur, capcay jawa justru banyak kekian dos. Kekian tersebut terbuat dari tepung terigu dan telur yang digoreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay jawa sederhana kekian, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cap cay jawa sederhana kekian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay jawa sederhana kekian yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cap Cay Jawa Sederhana Kekian memakai 21 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cap Cay Jawa Sederhana Kekian:

  1. Ambil Bahan Kekian.
  2. Siapkan 7 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Gunakan Secukupnya merica bubuk.
  6. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  7. Ambil Bahan halus.
  8. Ambil 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan Sayuran.
  11. Ambil Secukupnya sawi hijau.
  12. Siapkan Secukupnya wortel.
  13. Gunakan Secukupnya kol.
  14. Gunakan Bahan Pelengkap.
  15. Sediakan Secukupnya cabe rawit merah.
  16. Siapkan Secukupnya garam.
  17. Sediakan Secukupnya merica bubuk.
  18. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  19. Ambil Secukupnya saos tiram.
  20. Gunakan Secukupnya kecap manis.
  21. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Resep Santan daun singkong, Bisa Manjain Lidah

Cara Membuat Capcay Goreng Jawa Enak dan Sederhana Kekian: Dalam wadah, campurkan seluruh bahan setelah itu diaduk sampai benar-benar rata. Makan capcay kering maupun capcay kuah kurang enak rasanya jika tidak ada kekian. Meski dibuat dari bahan dan bumbu yang sederhana, keberadaannya akan semakin memperkaya dan membuat rasa capcay menjadi lebih enak dan lezat. Kekian merupakan makanan yang dimasak dengan cara digoreng dan terbuat dari adonan tepung dan bumbu.

Langkah-langkah membuat Cap Cay Jawa Sederhana Kekian:

  1. Campur bahan kekian & goreng. Lalu potong2 sesuai selera. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan semua sayuran, tambahkan sedikit air (biar agak lembek). Masukkan kekian tadi, lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, merica bubuk, kacap manis, saos tiram, & cabe.. Koreksi rasa..

Agar rasanya lebih enak, biasanya adonan ditambah dengan udang yang. Bisa di tumis sama sayuran.di buat campuran sup.atau di goreng gitu aja.di celup kcokan telur juga enak.baut lauk. Di cemil dengan cocolan saus juga enak. Resep capcay ala Jawa berbeda dengan cap cai pada umumnya yang banyak menggunakan sayuran. Capcay merupakan jenis kuliner yang akrab dengan orang Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cap cay jawa sederhana kekian yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!