Resep Cilok Bumbu Kacang, Enak

Diposting pada
Resep Cilok Bumbu Kacang, Enak

Cilok Bumbu Kacang. Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Resep Cilok Bumbu Kacang, Enak Umumnya cilok dijual dengan harga yang terbilang relatif murah. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang.

Lagi mencari inspirasi resep cilok bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Bumbu Kacang menggunakan 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok Bumbu Kacang:

  1. Sediakan Bahan kulit.
  2. Gunakan 75 gr tepung aci/ tapioka.
  3. Ambil 75 gr tepung terigu.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang iris halus.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 3 gr bubuk bawang putih.
  7. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  8. Ambil 120 cc air mendidih.
  9. Ambil Bahan isi.
  10. Gunakan Keju cheddar potong kecil dadu.
  11. Siapkan Bumbu kacang.
  12. Gunakan 50 gr kacang tanah.
  13. Sediakan 1 siung bawang putih.
  14. Ambil 100 cc air hangat.
  15. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. Sediakan 1/4 sdt garam (secukupnya).
  17. Siapkan Bon cabe secukupnya jika suka pedas.
  18. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Donat Kentang Empuk, Lezat Sekali

Resep cilok bandung bumbu kacang paling enak dan pas untuk jualan keliling. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Langkah-langkah membuat Cilok Bumbu Kacang:

  1. Dalam wadah baskom masukan tepung terigu tepung aci bawang putih dan merica bubuk.
  2. Tambahkan garam dan daun bawang. Lalu aduk rata. Masukan air mendidih aduk menggunakan sendok. Jika sudah hangat uleni hingga tercampur..
  3. Ambil adonan sebanyak 15 gr atau sesuai selera isi dengan keju lalu bulatkan. Lakukan hingga Semua adonan habis.
  4. Didihkan air lalu masukan adonan cilok masak hingga adonan mengapung tunggu hingga 5 menit agar matang sempurna. Angkat dan sisihkan.
  5. Panaskan wajan lalu masukan minyak goreng secukupnya jika minyak sudah panas masukan kacang tanah dan bawang putih goreng hingga kecoklatan angkat dan biarkan dingin.
  6. Masukan kacang dan air dalam blender lalu haluskan. Tuang ke mangkok lalu beri kecap manis.
  7. Tambahkan garam gula dan cabe bubuk jika suka pedas. Koreksi rasa..
  8. Masukan cilok ke dalam bumbu kacang aduk rata dan sajikan.

Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Bahan untuk Resep Cilok Bumbu Kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Bumbu Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!