Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Saos Kacang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Saos Kacang Anti Gagal

Cilok Saos Kacang. Lihat juga resep Cilok saos kacang enak lainnya. Cilok enak dinikmati dgn saos, ada fersi lain saos kacang. Resep Cilok Ebi Bumbu Saos Kacang.

Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Saos Kacang Anti Gagal Cilok merupakan jajanan jalanan yang banyak disukai oleh anak – anak maupun orang tua. Cilok mempunyai tekstur yang sangat kenyal dan gurih karena berbahan utama tepung kanji. Saos kacang racikan untuk cilok, sempol, basgor , sosis goreng, tahu walik, telur gulung, dll.

Lagi mencari inspirasi resep cilok saos kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saos kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok saos kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok saos kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cilok saos kacang enak lainnya. Cilok enak dinikmati dgn saos, ada fersi lain saos kacang. Resep Cilok Ebi Bumbu Saos Kacang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok saos kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Saos Kacang menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Saos Kacang:

  1. Gunakan 7 sdm tepung sagu/tapioka.
  2. Ambil 6 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdm marica bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdm totole.
  5. Siapkan 1/2 sdm garam.
  6. Sediakan Secukupnya air panas.
  7. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Churros saus milo, Bikin Ngiler

Resep saos kacang batagor dan cilok untuk jualan. Resep saos racikan cocok untuk pedagang cilok cireng atau bakso goreng. Resep saos kacang batagor dan cilok untuk jualan. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Saos Kacang:

  1. Siapkan bahan yg dibutuhkan. Campur semua bumbu kering, aduk rata..
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Aduk hingga kalis (saya pake sendok)..
  3. Setelah itu, didihkan air dan tambahkan minyak supaya tidak lengket. Masukkan adonan untuk direbus hingga habis. Gunakan api sedang..
  4. Tiriskan ketika sudah matang (mengambang diatas). Sajikan bersama saos kacang..
  5. Untuk saos kacang, saya pake bumbu pecel instant yg dicampur dengan air panas..

Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga. Ok genk di video kali ini. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Saos Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!