Resep Capcay Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Sederhana Anti Gagal

Capcay Sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Resep Capcay Sederhana Anti Gagal Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Lagi mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Sederhana menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Ambil 2 bh wortel iris serong.
  2. Sediakan 6 lb sawi putih, potong 2cm.
  3. Gunakan 2 kuntum pakcoy, potong 3 cm.
  4. Siapkan 1 bh bunga kol, per kuntum potong jd 2-3.
  5. Ambil Segenggam jamur kuping kering, rebus 5 menit potong2.
  6. Siapkan 3 bh sosis potong serong.
  7. Ambil 10 bh bakso sapi potong 4.
  8. Gunakan 1 sdm tepung kanji larutkan dg sedikit air.
  9. Ambil 2 L Air.
  10. Sediakan Bumbu.
  11. Sediakan 4 siung bawang putih geprek dan cincang kasar.
  12. Siapkan 1/3 sdm garam.
  13. Siapkan 2 sdm gula.
  14. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  15. Ambil 1 sdm minyak ikan.
  16. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  17. Siapkan 5 sachet saus sambal.
  18. Ambil 1/3 sdt kaldu bubuk (boleh skip).
BARU  Resep Lodeh Putih Kecipir Tempe Semangit Anti Gagal

Capcay sederhana alaku: Capcay merupakan salah satu menu favorit anakku selain aneka olahan sop. Kalau masak capcay pasti makan lumayan banyak apalagi kalau ditambah lauk ayam :). Si simbok pun juga senang memasaknya, karena paktis cukup ditumis sreng.sreng.tambahin kecap asin, saus tiram dan saus tomat. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Cara membuat Capcay Sederhana:

  1. Cuci bersih sayuran, potong sesuai selera.
  2. Kocok telur dan goreng orak arik, dilanjutkan dg goreng sosis sebentar aja biar waktu dimasak ga hancur. Sisihkan.
  3. Tumis bawang putih cincang dg 1 sdm minyak sampai harum, tambahkan air (sisakan sedikit untuk melarutkan kanji). Setelah mendidih masukkan bunga kol, wortel, dan jamur kuping.
  4. Jika sayur uda agak layu masukkan bakso, sawi putih, pakcoy, sosis, telor orak arik.
  5. Tambahkan gula, garam, saus tiram, kecap ikan, minyak wijen dan saus sambal. Larutan kanji ditambahkan agar kuah mengental. Koreksi rasa jika perlu..
  6. Matikan api dan tambahkan kaldu bubuk, aduk rata.
  7. Siap dihidangkan.

Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Halo Teman-teman ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!