Cara Gampang Menyiapkan Cilok, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cilok, Bisa Manjain Lidah

Cilok. Lihat juga resep Cilok Isi Ayam Cincang enak lainnya. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber tentang resep cilok dan sambal kacang enak, empuk. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja.

Cara Gampang Menyiapkan Cilok, Bisa Manjain Lidah Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. You need a way to make the right cilok so that the taste and aroma become one of the delicious Therefore, as a curious person, please try this cilok recipe. To be able to try to make it, refer to the.

Lagi mencari ide resep cilok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Isi Ayam Cincang enak lainnya. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber tentang resep cilok dan sambal kacang enak, empuk. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Rica-Rica, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok:

  1. Ambil 100 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 50 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 btr telur.
  4. Ambil secukupnya Air panas.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 buah kemiri.
  7. Sediakan ketumbar.
  8. Sediakan merica.
  9. Gunakan garam dan penyedap rasa.

Resep Cara Membuat Cilok – Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. The original recipe of cilok/pentol uses tapioca flour for making the balls chewy. As tapioca flour is Cilok/Pentol Indonesian Chewy Balls.

Cara membuat Cilok:

  1. Bumbu dihaluskan dulu bawang putih, ketumbar, merica, kemiri, garam dan penyedap rasa..
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka aduk hingga tercampur rata..
  3. Masukkan bumbu yg sdh d haluskan tadi ke dlm adonan tepung dan masukkan air yang sudah di rebus sedikit demi sedikit..
  4. Aduk adonan tadi hingga semua tercampur pakek tangan juga boleh biar adonan cepat Kalis dan masukkan telur..
  5. Bentuk adonan menjadi bulat dan rebus k dalam air mendidih dan tunggu sampai mengambang ke atas semua..
  6. Setelah masak tiriskan dan siap di hidangkan bersama bumbu kacang atau bisa pakek saus tergantung selera..
  7. Selamat mencoba.

Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera. Bagaimana resep dan cara membuat cilok? rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal. Cilok, one of my favorite Indonesian street food snacks.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!