Resep Capcay kuah kental sederhana, Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay kuah kental sederhana, Enak Banget

Capcay kuah kental sederhana. Setelah itu, dimasak dengan bumbu sederhana sampai mengental. Tak hanya lezat, capcay pun dikenal kaya gizi. Cara membuatnya gak ribet, kamu hanya dengan menumis beberapa bahan sampai sayurnya sedikit layu.

Resep Capcay kuah kental sederhana, Enak Banget Semoga resep capcay sederhana ini bisa menjadi referensi buat para BuMil yang lagi pada bingung mau masak apa disetiap harinya. Yuk langsung aja ke resep , selamat mencoba dan semoga. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah kental sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah kental sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Setelah itu, dimasak dengan bumbu sederhana sampai mengental. Tak hanya lezat, capcay pun dikenal kaya gizi. Cara membuatnya gak ribet, kamu hanya dengan menumis beberapa bahan sampai sayurnya sedikit layu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah kental sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay kuah kental sederhana memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay kuah kental sederhana:

  1. Sediakan Wortel.
  2. Sediakan Buncis.
  3. Gunakan Sawi putih.
  4. Gunakan 1 sdm Saos tiram.
  5. Sediakan Garam, gula, penyedap rasa.
  6. Sediakan Tepung maizena.
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Gunakan Bumbu.
  9. Ambil Bawang putih geprek.
  10. Sediakan Bawang bombay.
  11. Gunakan Tomat.
  12. Siapkan Tepung maizena.
  13. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Bayam Kobe yang Menggugah Selera

Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Cara membuat Capcay kuah kental sederhana:

  1. Potong wortel,sawi putih dan buncis sesuai selera, cuci bersih.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan wortel dan buncis, aduk2 sampai setengah layu tambahkan air secukupnya. Tambahkan saos tiram, garam, gula dan penyedap rasa..
  3. Masukkan sawi putih, Kemudian tambahkan tepung maizena yg sudah di encerkan. Aduk2 hingga mengental. Dan siap disajikan dg cinta ?.

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Tambahkan air, garam, gula, merica bubuk secukupnya dan beri tepung kanji agar sedikit kental. Nah, itulah beberapa resep mudah cara membuat capcay kuah kental sederhana yang enak dan pedas. Dijamin kamu akan suka dan bakal ketagihan. Yuk, segera persiapkan bahan-bahan dari resep cara membuat capcay kuah ini, ya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay kuah kental sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!